KPUD Garut: Ikuti Perkembangan Pemungutan Suara Pilkada Serentak 2018 di Website KPU RI

127

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Pasca pencoblosan Pilkada Jawa Barat 2018, KPUD Kabupaten Garut menggelar press release. Acara tersebut digelar untuk melihat perkembangan perolehan suara.

Menurut Ketua KPUD Garut, Hilwan Fanaqi mengatakan, masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan pemungutan suara yang resmi bisa melihat di situs website milik KPU RI. “Dengan begitu tidak akan ada kesimpangsiuran dan masyarakat tidak dibingungkan oleh data yang tidak jelas. Baik perolehan suara di pilgub maupun pilbup.”

Ditambahkan Hilwan, KPUD Garut telah mengirimkan scane hasil model C-1 ke KPU RI. SeIain itu, pihaknya juga sudah memberikan kesempatan kepada PPK, untuk melaksanakan pleno rekapitulasi tingkat kecamatan pada 28 Juni-3 Juli 2018.

“Saat ini sudah terkirim sekitar 50% data. Insya Allah jika tidak ada gangguan jaringan, hari ini juga akan tuntas dikirim 100% model C-1,” lanjutnya.

Ditegaskan Ketua KPUD Garut, pihaknya belum melaksanakan penghitungan real quick count sepenuhnya. Hari ini hingga pukul 09.20 WIB pengiriman data model C1 baru diterima dari 32 kecamatan. Namun Hilwan yakin, hari ini data sudah bisa dientri hingga selesai 100%.

Dijelaskannya, pihak KPUD Garut juga akan melaksanakan pleno rekapitulasi manual penghitungan suara Pilkada Garut pada 6 Juli mendatang. Dengan demikian pihaknya menghimbau semua paslon untuk tetap sabar dan menenangkan tim serta massanya. Hal itu guna menjaga kondusifitas Kabupaten Garut.

Sementara Asep Burhan, Ketua Panwaslu Kabupaten Garut sangat mengapresiasi antusias partisipasi pemilih yang cukup tinggi. Untuk itu Asep yakin jika pilkada tahun ini jauh lebih baik jika dibanding tahun 2014.

(Yayat Ruhiyat/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.