Wakapolres Ciamis : Waspadai Serangan Fajar dan Money Politik Jelang Pilkada!

279

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Untuk menjaga kondusifitas pada Pulkada Jabar 2018 di Kabupaten Pangandaran, Polres Ciamis akan menerjunkan 274 personil kepolisian. Selain itu untuk mengantisipasi kerawanan pada pelaksanaannya akan dibantu satu kompi pasukan Brimob dan satu kompi pasukan TNI.

Hal tersebut disampaikan Waka Polres Ciamis Kompol Lulu Wira K., A.Md, usai memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Lodaya 2018 dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018, bertempat di Pusat Perbelanjaan Nanjung Asri, Pantai Barat Pangandaran, Senin (25/6/2018).

“Adapun kerawanan yang potensial terjadi jelang pemilu, adalah serangan fajar dan money politik. Sedangkan kerawanan usai pencoblosan antara lain, pihak saksi paslon tidak mau menandatangani berita acara,”ungkapnya.

Wakapolres menegaskan, bahwa TNI dan Polri akan bersikap netral dalam pemilu. “TNI dan Polri telah menyamakan pola pikir dan pola tindak,”tegasnya.

Maka pihaknya mengharapkan semua pihak dapat menjaga kerukunan dan kondusifitas wilayahnya masing-masing. (Iwan Mulyadi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.