Oih: Pilkada Bukan Ajang Coba-Coba Pilih Pemimpin!

248

wartapriangan.com,  ADVERTORIAL. Pilih bupati kok coba-coba? Pilih bupati jangan coba-coba! Pilih yang betul, yang telah terbukti memimpin dan memajukan daerah.

Demikian sepenggal kalimat yang diungkapkan Calon Wakil Bupati Kabupaten Ciamis, H. Oih Burhanudin di hadapan sekitar 1000 simpatisannya saat acara ngubyag di sungai Cirende, Desa Bunter, Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis, Selasa (20/06/2018).

Ungkapan ini mendapat respons hangat dari ribuan simpatisan yang sedang melakukan ngubyag. Mereka rela basah kuyup sambil menangkap ikan untuk bersama idolanya.

“Memilih seorang pemimpin, bukanlah ibarat memilih kucing dalam karung. Pemilih harus benar-benar mengenal siapa figur yang tepat untuk memimpin daerah tercinta Tatar Galuh ini bukan sekadar menebak bagaimanakah kepemimpinan seseorang jika ia terpilih nanti. Karena bupati memiliki tanggung jawab terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis beserta isinya demi keunggulan daerah yang potensial ini,” ungkap wakil bupati petahana tersebut.

Hal itu dibenarkan tokoh masyarakat setempat, H. Wawan Setiawan, ia mengajak masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih untuk datang ke masing-masing TPS untuk menyampaikan aspirasinya sesuai hati nurani. “Kenali dengan bijaksana secara cerdas, mulai dari figurnya, program kerja dan visi misinya dan pilihlah pemimpin yang benar-benar berdedikasi, intregritas, loyalitas sudah terbukti, teruji dan tangguh,” tutur Wawan.

“Pilkada adalah sarana demokrasi untuk memilih pemimpin yang amanah dan berkualitas. Maka dari itu, memilih pemimpin jangan coba-coba, pilihkah pemimpin yang sudah terbukti dan teruji,” tegasnya.

Masih menurut Wawan, selama kepemimpinan H. Iing dan H. Oih Burhanudin telah banyak penghargaan yang  didapat, dari mulai tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional.

Sementara itu, H. Oih Burhanudin kepada wartapriangan.com menjelaskan, terpanggilannya untuk kembali memimpin masyaraka Tatar Galuh Ciamis ini sebagai wujud tanggung jawab moril. Ia ingin terus berjuang memajukan masyarakat Kabupaten Ciamis melalui landasan program pembangunan yang sudah dibangun tiga tahun masa kepemimpinannya. Ia bertekad memajukan pertanian, infrastruktur, kesehatan, pendidikan menjadi program pokok yang mendongkrak berbagai aspek lain dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, pasangan H. Iing dan H. Oih Burhanudin yakin akan memenangkan Pemilukada pada 27 Juni mendatang dengan raihan di atas 60%. “Kemenganan itu sangat terbuka untuk pasangan H Iing Syam Arifin dan H Oih Burhanudin setelah setiap kunjunganya ke tiap daerah selalu dapat sambutan dari masyarakat dan simpatisan. Selain itu, pembentukan tim secara struktural di tingkat kabupaten, kecamatan, selalu solid”.

H Oih juga mengajak warga Kabupaten Ciamis untuk mewujudkan demokrasi yang bersih dan berkualitas. (Dena A Kurnia/WP).

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.