Bupati Iing Minta Semua Pihak Kawal Pelaksanaan Pesta Demokrasi di Ciamis

183

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Calon petahana Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, H Iing Syam Arifin dan H Oih Burhanudin tidak ingin mengambil risiko sekecil apapun dalam Pilkada Ciamis. Untuk itu proses pengawalan saat proses pemungutan hingga penghitungan suara akan dilakukan secara ketat.

“Untuk mengawasi setiap proses pemungutan saat Pilkada berlangsung pada tanggal 27 Juni mendatang, Saya instruksikan kepada semua Tim dan Relawan untuk terjun langsung ke TPS bilamana perlu daftar jadi saksi,” hal itu diungkapkan Iing sewaktu hadiri silaturahmi dan buka bersama Ormas, Kamis (14/6/2018)

H Iing Syam Arifin menginginkan agar hasil kemenangan pasangan (IDOLA) dapat dijaga dan dikawal dengan baik.

“Pada hari H jaga pintu pintu rakyat, hak rakyat jangan diperjualbelikan dan ini tugas OKP dan kita semua”, tegasnya.

“Sekali lagi saya perintahkan pada saat malam 27 semua OKP pakai baju dinas, harus, berada di garis terdepan dalam pilkada Kabupaten Ciamis, saya pun akan pakai baju dinas pada malam itu karena tepatnya jam 00.00 wib saya kembali jadi Bupati Ciamis,” terang Iing.

Masih menurut H Iing, ada hari itu harga diri Ormas dan LSM di pertaruhkan, pertahankan harga diri, pakai baju dinas selalu berada di tengah masyarakat serta amankan TPS.

“Ini suatu hal yang akan melindungi rakyat, rakyat menghendaki demokrasi ini berjalan dengan baik, saya yakin tanggal 27 juni akan kebenaran akan menjemput kemenangan IDOLA,” tambahnya.

Iing menegaskan, pada pesta demokrasi jangan ada rakyat yang takut dan jangan takut di takut-takuti.

Dia pun mengajak kepada seluruh tim dan pendukungnya agar tetap solid untuk menjaga kemenangan di Pilkada dengan tetap mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kita semua harus tetap dalam barisan! Jaga keamanan menuju pemilihan itu lebih penting dari semuanya. Terus mengambil hati rakyat dengan bijak itu yang diharapkan,” pungkasnya. (Dena A Kurnia/WP).

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.