Bupati Jeje Minta Petugas Tegas, Cegah Serbuan Pedagang Musiman dari Luar Wilayah

1 395

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meminta aparat untuk bertindaj tegas untuk mencegah datangnya pedagang musiman yang berasal dari luar wilayah saat libur Idul Fitri 2018.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan arahan kepada para anggota Satpol PP, Dishub dan Satgas Jaga Lembur usai mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2018, di kawasan Pantai Barat Pangandaran, Rabu (13/6/2018) sore.

Dirinya menegaskan para pedagang yang berjualan di kawasan wisata Pantai Pangandaran adalah mereka yang sudah terdaftar. Begitu halnya bagi para pedagang asongan. Hanya mereka memiliki dan mengenakan rompi khusus yang boleh berjualan di kawasan wisata Pantai Pangandaran.

“Para petugas harus tegas dalam melaksanakan kewajiban. Kalau yang tidak memiliki kartu anggota dan tidak mengenakan rompi khusus tidak diperkenankan berjualan,”ujarnya.

Hal ini dilakukan untuk melundungi pedagang yang sudah ada. Jika tidak dikendalikan jumlahnya akan membludak.

“Saat ini saja pemerintah telah mengeluarkan rompi khusus sebanyak kurang lebih 1400 buah dan sudah dibagikan jauh-jauh hari.
Kalau para pedagang musiman dari luar daerah dibiarkan maka jumlahnya bisa mencapai 5 ribu lebih. Pantai akan penuh oleh pedagang,”kata Jeje.

Bupati Jeje juga mengatakan, urusan mudik dan arus balik, bagi Pangandarantidak jadi persoalan bagi Pangandaran.

“Biasanya berjalan dengan lancar tapi tentu apa yang disampaikan Kapolri hal-hal prinsip tentang titik kerawanan yang fatal jadi perhatian bagi kami,” ujarnya kepada ruber.

Jeje menuturkan, hal yang berat bagi Pangandaran itu saat kunjungan wisata saat Lebaran.

“Tidak boleh terjadi kemacetan yang panjang dan jangan ada pungutan parkir,” tuturnya.

Sehingga, kata Jeje, para pengunjung/wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran merasakan kenyamanan.

Untuk titik parkir sendiri, lanjut Jeje, sudah ditentukan dan disiapkan.

“Kami akan memantau volume kendaraan yang masuk ke Pangandaran. Untuk mobil besar seperti pariwisata akan ditempatkan di Katapang Doyong,” sebutnya.

Jeje menambahkan, untuk hotel yang tidak memiliki lahan parkir, akan ditempatkan di Pasar Wisata Pangandaran. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya
1 Comment
  1. asden says

    mantappp

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.