Ini Tanggapan Ketua Baznas Pangandaran, Terkait Penyebaran 400 Ribu Kupon Infaq

681

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pangandaran menyiapkan 400 ribu lembar kupon infaq dengan nominal Rp. 2 ribu per kupon, yang disebarkan ke 10 kecamatan di Kabupaten Pangandaran.

Ketua Baznas Kabupaten Pangandaran Drs. Hendrik menjelaskan, bulan puasa merupakan momen untuk kebangkitan zakat, infaq, sedekah dan kegiatan keagamaan lainnya. Baznas berupaya mengoptimalkan momen itu untuk mengumpulkan zakat dan infak sebanyak-banyaknya.

Namun melalui pesan WhatsApp Selasa (12/6/2018) siang tadi, dirinya enggan menanggapi polemik di masyarakat terkait beredarnya kupon infaq tersebut.

Menurutnya, penyebaran kupon tersebut bukan hanya diberlakukan di Kabupaten Pangandaran saja namun Di Kabupaten Kota lain juga demikian.

Slider

“Saya yakin masyarakat akan faham dengan sendirinya. karena infaq itu akan dikembalikan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,”ujarnya.

Menurut dia, sebetulnya di beberapa tempat seperti Cijulang, infaq yang disatukan dengan zakat fitrah sudah biasa tiap tahun. Bahkan angkanya lebih dari Rp. 2 ribu.

“Bulan puasa ini bulan penuh ampunan. Sehingga, banyak orang mau berbagi. Jadi kami manfaatkan bulan ini untuk meningkatkan pengumpulan zakat, infak yang akan disalurkan kepada yang berhak” jelasnya.

Dia menerangkan pembagian kupon zakat dan infaq merupakan program tahunan Baznas. Nominal kupon pengumpulan infak yang disebar sebesar Rp 2 ribu per kupon.

Infaq yang terkumpul, kata dia, akan digunakan untuk membiayai kegiatan masyarakat yang tidak ter-cover melalui zakat dan sedekah. (Iwan Mulyadi/WP)

akses bedah soal
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.