Try Out Tes CPNS 2018, Sekitar 600 Peserta Siap Bersaing

1.232

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Menghadapi rekrutmen CPNS yang rencananya akan digelar pemerintah tahun 2018 ini, di Ciamis akan diadakan Try Out Tes CPNS. Try Out tersebut diadakan dengan tujuan untuk mengukur sejauhmana kesiapan calon peserta tes CPNS.

“Ada fakta menarik, hasil survei Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada pelaksanaan CPNS tahun 2017, hanya 18% peserta yang serius mempersiapkan tes CPNS,” jelas Senny Apriani, panitia Try Out Tes CPNS 2018.

“Dengan mengikuti try out yang kita laksanakan peserta akan memiliki gambaran soal tes CPNS yang akan diujikan nanti saat mereka ikut test CPNS. Karena soal yang sudah kita sediakan itu sesuai dengan peraturan pemerintah tentang pelaksanaan tes CPNS,” tambahnya.

Senny mengungkapkan, Try Out tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Juni 2018 di Gedung Islamic Center Ciamis. “Acaranya dari mulai pukul 08.00 sampai 13.00 WIB,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan, jika hingga hari ini Rabu (06/06/2018) peserta yang telah mendaftar sekitar 600 orang. “Kita memang sudah buka pendaftaran sejak pertengahan bulan Mei, yang sudah tercatat sekitar 600 orang. Pesertanya umum, dari mulai jenjang SMA sederajat sampai S2 juga ada, dan dari berbagai latar belakang pendidikan”.

“Mereka nanti akan benar-benar bersaing, karena bisa dikatakan ini miniaturnya Tes CPNS. Karena soal yang kita susun sesuai standar pemerintah, pola pembukaan pendaftaran pun kita buka untuk umum. Selain itu, standar penilaian dan kelulusan juga disesuaikan dengan peraturan pemerintah tentang tes CPNS,” ungkap salah satu mentor di Akses77 ini. Akses77 adalah lembaga bimbingan dan pendampingan khusus untuk mereka yang berencana ikut tes CPNS.

Masih menurut Senny, setelah mengerjakan soal, juga akan ada pembahasan soal dari mentor berpengalaman. Peserta juga akan mendapatkan CD Simulasi CAT CPNS.

Untuk info lebih lanjut mengenai Try Out Tes CPNS 2018 dapat menghubungi panitia melalui WhatsApp ke nomor 0823-1739-9979/0857-2345-2200.

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.