Try Out Tes CPNS 2018 Kembali Digelar untuk Umum

0 456

wartapriangan.com, ADVERTORIAL. Tahun 2018 ini, pemerintah rencananya akan mengadakan Tes CPNS secara besar-besaran. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abdur.

“Yang jelas penerimaannya tahun ini (2018). Bulan Mei sedang kita finalisasi formasi-formasinya,” kata dia di Kantor Kementerian Sekretaris Negara, Selasa (24/4).

Informasi yang dihimpun wartapriangan.com dari berbagai sumber, jika penetapan formasi rampung bulan ini, maka pendaftaran CPNS bisa dibuka mulai Juni. Sedangkan seleksi akan dilakukan pada Juli atau setelah Pilkada.

Namun sudah siapkah Anda mengikuti tes CPNS 2018? “Ada fakta menarik, hasil survei Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada pelaksanaan CPNS tahun 2017, hanya 18% peserta yang serius mempersiapkan tes CPNS,” terang Senny Apriani, mentor bimbingan belajar Akses77.

Akses77 adalah lembaga bimbingan dan pendampingan khusus untuk mereka yang berencana ikut tes CPNS.

Dan untuk membantu calon peserta tes CPNS 2018 memahami tips dan trik mengerjakan soal, Akses77 akan kembali menggelar Try Out Tes CPNS 2018. “Ya kita akan kembali menggelar Try Out Tes CPNS gelombang kedua. Karena animo masyarakat saat kita menggelar TO pertama sangat tinggi,” lanjut Senny.

Ia menerangkan saat pelaksanaan TO Tes CPNS 13 Mei lalu, panitia harus menolak sekitar 100 orang calon peserta. “Pertama target kita hanya 100 peserta, tapi baru 3 hari dibuka, pendaftar sudah 100 lebih, kita tambah jadi 200, masih membludak, kuotanya kita tambah hingga akhirnya 350 orang, itu juga kita terpaksa menolak banyak sekali calon peserta karena keterbatasan kuota,” papar Senny.

Try Out Tes CPNS 2018 ini digelar dengan tujuan untuk mengukur sejauh mana kesiapan calon peserta ikut tes CPNS.

Panitia telah menyiapkan 100 soal sesuai peraturan pemerintah tentang standar operasional prosedur pelaksanaan tes kompetensi dasar tes CPNS. “Dengan mengikuti try out yang kita laksanakan peserta akan memiliki gambaran soal tes CPNS yang akan diujikan nanti saat mereka ikut test CPNS. Karena soal yang sudah kita sediakan itu sesuai dengan Perka BKN dan PermenPan RB tentang pelaksanaan tes CPNS,” tambah Nunu Nurdin, mentor TIU Akses77.

Try out yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Juni 2018 ini terbuka untuk umum. “Tryout ini terbuka untuk umum, namun kita batasi jumlahnya. Tempatnya di Islamic Center Ciamis,” lanjutnya.

“Nanti juga akan ada pembahasan soal dari mentor berpengalaman. Peserta juga akan mendapatkan CD Simulasi CAT CPNS,” jelas Nunu.

Anda berminat ikut Try Tes Out CPNS Gelombang ke-2? Buruan daftar! Cukup membayar Rp. 80.000. Untuk pendaftaran bisa menghubungi Nomor telepon/WA 0823-1739-9979/0857-2345-2200/atau datang langsung ke kantor AKSES77, Jalan Kertasari Nomor. 4 Ciamis.

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.