Hebat! Pangandaran Raih Penghargaan Kabupaten Dengan Kinerja Penyaluran Dana Desa Terbaik

0 378

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Sejumlah Pemerintah Kabupaten/Kota dan desa mendapat penghargaan pada Treasury Awards 2018. Acara tersebut digelar di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI Jawa Barat, Jumat (18/5/2018).

Untuk kategori Kinerja Penyaluran Dana Desa Tahun 2017 Terbaik, peringkat ketiga ditempati oleh Kabupaten Kuningan, peringkat kedua oleh Kabupaten Garut, dan peringkat pertama diduduki oleh Kabupaten Pangandaran.

Penghargaan peringkat pertama terbaik, diterima oleh Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari.

Untuk kategori Implementasi Sistem Informasi Kredit Program Tahun 2017 Terbaik, peringkat ketiga diraih Kabupaten Bandung Barat, peringkat kedua diraih Kabupaten Sumedang, dan peringkat pertama diarih Kabupaten Ciamis.

Untuk kategori Pengelolaan DAK Fisik Tahun 2017 terbaik, peringkat ketiga ditempati oleh Kabupaten Tasikmalaya, peringkat kedua ditempati Kabupaten Indramayu, dan peringkat pertama diduduki Kabupaten Cianjur.

Sedangkan untuk kategori Kelengkapan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), peringkat ketiga diduduki oleh Kota Bogor, peringkat kedua diduduki oleh Kota Banjar, dan peringat pertama diduduki Kabupaten Sukabumi.

Penghargaan untuk pemerintah desa, hanya satu yaitu untuk kategori Pengelolaan Dana Desan Tahun 2017 Terbaik.

Ada lima desa yang meraih penghargaan Treasury Award, yaitu Desa Majasari (Kabupaten Indramayu), Desa Sukajaya (Kabupaten Sukabumi), Desa Kiarasari (Kabupaten Bogor), Desa Kanangasari (Kabupaten Bandung Barat), dan Desa Margajaya (Kabupaten Ciamis).

Selain pemerintah kabupaten/kota dan desa, sejumlah satuan kerja yang menerima dana APBN dan mengelolanya secara baik diberikan penghargaan.

Para peraih penghargaan mendapat sebuah piagam dan plakat penghargaan.

Penghargaan diberikan langsung oleh Plh Gubernur Jawa Barat, Iwa Karniwa, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, Yuniar Yanuar Rasyid, Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, Haryana, dan Kapolda Jabar, Agung Budi Maryoto. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.