Waspadai Kebakaran di Bulan Ramadan!

0 127

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Pangandaran mengingatkan masyarakat agar mewaspadai potensi kebakaran saat bulan Ramadhan. Sebab, bulan Ramadhan terbilang rawan akan kejadian kebakaran.

Kepala DPKPB Kabupaten Pangandaran Nana Ruhena mengingatkan, pada bulan suci Ramadhan pemakaian listrik akan semakin meningkat. Maka kiranya selalu memeriksa instalasi listrik secara berkala.

Selain itu, pada saat memasak untuk makan sahur biasanya dalam keadaan masih ngantuk, agar tetap hati-hati walaupun tidur sebentar, lebih baik kompor dimatikan saja jangan biarkan kompor menyala.

“Jangan meninggalkan dapur dalam keadaan kompor menyala,”ujarnya.

Masyarakat juga diharapkan menyediakan Alat Pemadam Api Sederhana (APAS) disekitar dapur yang terdiri dari ember atau sejenis ember yang berisi air dan karung basah atau benda lainnya yang sejenis, untuk pemadaman api ringan atau kecil.

Selanjutnya, apabila melihat kebakaran segera hubungi call center:
– 082215202017
– 081221535995
– (0265) 7500318

DPKPB juga menegaskan, selama bulan suci Ramadhan pihaknya bekerja seperti biasa, petugas pemadam kebakaran standby 24 jam. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.