Kemenhub Lakukan Pengecekan Angkutan Lebaran di Ciamis

0 251

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Kementrian Perhubungan (Kemenhub) melalui Pembinaan Keselamatan Supriatna Kurnia dan tim penguji selama tiga hari di Kabupaten Ciamis melakukan pengecekan kendaraan angkutan umum (ramcheck), terhadap bus yang akan digunakan mudik gratis, Senin (14/5/2018).

Dalam Pengujian kendaraan bermotor tersebut didampingi Kepala Dinas Perhubungan Ir Nana Supriatna dan Sekdin Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis Edi Yulianto. Pengecekan kendaraan (ramcek) dilakukan dari sisi teknis dan administrasi.

Petugas dari Bagian Keselamatan Awak Angkutan Darat Kemenhub Supriatna Kurnia mengatakan, sisi teknis menyangkut sistem pengereman kendaraan, lampu, speedometer dan panghapus air sen, untuk pengecekan administrasi antara lain izin trayek, kartu pengawasan, buku uji KIR dan kelengkapan surat lainnya.

“Kami kesini melihat langsung kesiapan angkutan menjelang arus mudik lebaran, saya lihat semua angkutan yang di ramchek sangat layak untuk angkutan mudik,”ungkapnya.

Selain itu, tambah Supriatna, pengemudi juga dicek kelengkapan administrasi dan kesehatan, seperti urinenya untuk memastikan bebas narkoba oleh tim Dokter Jasaraharja.

“Bagi yang memenuhi kelayakan langsung dikasih tanda stiker kelayakan, “pungkasnya.(Dena A Kurnia/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.