Jelang Ramadhan Harga Bahan Pokok di Pangandaran Merangkak Naik

0 151

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Wakil Bupati Adang Hadari bersama Anggota DPRD Pangandaran, Endang Hidayat dan Sri Rahayu, melakukan pemantauan dan pengawasan ketersediaan barang dan harga bahan pokok dan penting lainnya di Pasar Pananjung Pangandaran, Rabu, 16 Mei 2018 pagi ini.

Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari mengatakan, dari pantauan tersebut diketahui harga menjelang bulan Ramadhan, mengalami kenaikana di beberapa bahan pokok seperti, daging Sapi, daging Ayam, Tepung Terigu Curah maupun kemasan, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, dan kedelai.

“Kenaikan tersebut, secara signifikan terutama terjadi di Pasar Pananjung Kecamatan Pangandaran,”kata Adang.

Adang mencontohkan di Pasar Pananjung harga daging sapi pada Minggu kemarin masih diharga Rp.120 ribu, namun kini naik hingga Rp.130 ribu. Daging Ayam broiler dari Rp.36 ribu naik hingga Rp.40 ribu.

“Sementara untuk beras berkisar Rp.9 ribu hingga Rp.12 ribu, tergantung jenis dan kwalitas beras,”ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu Satu Pintu, Koperasi UMKM dan Perdagangan ( DPMPTSPKP), Tedi Garnida menyampaikan, secara umum baik harga, pasokan maupun stok masih stabil dan kenaikannya tidak terlalu signifikan.

“Namun seandainya ada kenaikan luar biasa, pihaknya siap melakukan operasi pasar,”ujarnya.

Sedangkan Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Endang Hidayat didampingi Sri Rahayu menyampaikan, secara umum kondisi harga bahan pokok dan barang penting lainnya masih stabil.

Sementara soal beras, Pangandaran memang surplus beras. Namun karena hal itu menyangkut kualitas dan selera konsumen, maka wajar jika masih dipasok dari luar daerah.

“Karena kebutuhan restoran tentu berbeda dan lebih memilih beras dari luar daerah dengan kualitas lebih baik meskipun harganya lebih mahal,”ujarnya. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.