Try Out CPNS 2018 Banyak Peminatnya

486

wartapriangan.com, ADVERTORIAL. Baru dua hari dibuka pendaftaran, jumlah calon peserta Try Out CPNS 2018 sudah hampir 100 orang. Jumlah peserta tersebut melebihi target panitia.

“Tadinya kami hanya akan menyediakan 100 kursi peserta. Tapi sepertinya harus kami tambah,” ujar Arif Rahman, salah seorang panitia penyelenggara Try Out Tes CPNS 2018.

Menurut Arif, pihaknya belum bisa memastikan berapa penambahan kursi. “Yang pasti ditambah, jumlahnya belum pasti. Masih menunggu koordinasi berbagai hal terutama tempat dan para mentor,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, untuk mengukur sejauhmana kesiapan calon peserta ikut tes CPNS, Akses77, akan menggelar try out massal. Akses77 adalah program mirip bimbingan belajar super intensif untuk peserta tes CPNS.

Menurut salah satu mentor Akses77, Rahman, kegiatan try out CPNS 2018 diselenggarakan

dalam rangka menyambut sekaligus membantu dan mengapresiasi program pemerintah tahun ini, yang akan melaksanakan pengadaan CPNS.

Panitia telah menyaiapkan 100 soal sesuai peraturan kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) tentang standar operasional prosedur pelaksanaan tes kompetensi dasar dengan computer assisted test (CAT) untuk seleksi calon pegawai negeri sipil. BKN adalah lembaga penyelenggara tes CPNS baik tingkat pusat maupun daerah.

“Dengan mengikuti try out yang kita laksanakan peserta akan memiliki gambaran soal tes CPNS yang akan diujikan nanti saat mereka ikut test CPNS. Karena soal yang sudah kita sediakan itu sesuai dengan Perka BKN tentang pelaksanaan tes CPNS,” tambah Rahman.

Try out yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 13 Mei 2018 ini terbuka untuk umum. “Tryout ini terbuka untuk umum, namun kita batasi jumlahnya. Rencana tempatnya di Ciamis,” lanjutnya.

Panitia juga menyediakan hadiah uang tunai bagi tiga peraih skor tertinggi. “Yang menarik, nanti ada pembahasan tips dan trik mengerjakan soal oleh mentor berpengalaman, bagaimana cara mengerajan soal CPNS dengan cepat dan tepat,” ungkap pria alumni Ilmu Komuniksasi Universitas Padjadjaran Bandung tersebut.

Anda berminat ikut try ouy? Buruan daftar! Cukup membayar Rp. 70.000. Untuk pendaftaran bisa menghubungi Nomor telepon/WA 0823-1739-9979/0857-2345-2200/0812-2488-2488 atau datang langsung ke kantor AKSES77, Jalan Kertasari Nomor. 4 Ciamis.

Sukses adalah ketika kesiapan  dan kesempatan hadir pada saat yang sama!

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.