H. Iing: Pembangunan Jalan Hotmix di Ciamis Lampaui Janji Kampanye

Bupati Iing menjanjikan akan meningkatkan 50 km jalan di Ciamis menjadi hotmix. Dan sekarang sudah terealisasi 225 km.

432

wartapriangan.com,  BERITA CIAMIS. Kandidat petahana Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin akan fokus membenahi infrastruktur yang belum diselesaikannya pada periode pertama. Hal ini diungkapkan Iing sewaktu menghadiri Forum Guru Ngaji dan Imam Tajug di Desa Kaso, Kecamatan Tambaksari, Senin 16/04/2019.

“Ruas jalan Desa Kaso akan kita hotmix sebelum bulan Ramadhan,” kata Iing.

Iing Syam Arifin menegaskan jika pembangunan jalan hotmix di Ciamis sudah melampaui janji kampanyenya. Saat Pilkada 2013 lalu, Bupati Iing menjanjikan akan meningkatkan 50 km jalan di Ciamis menjadi hotmix. Dan sekarang sudah terealisasi 225 km.

Untuk rencana kedepannya, pada tahun 2018 bupati akan melanjutkan pembangunan jalan sejauh 100 km. Dan di 2019, akan dibangun 100 km lagi. Jadi total pembangunan jalan hotmix adalah 425 km.

Iing menargetkan semua jalan selesai dalam dua periode. Jika infrastruktur jalan sudah baik, ke depannya anggaran akan dialihkan untuk kebutuhan yang lain.

“Sekali lagi jangan khawatir untuk Kecamatan Tambaksari sebelum bulan Ramadhan jalan sudah dihotmix, masyarakat bisa langsung merasakan hasilnya,” ungkap mantan Wakil Bupati Ciamis periode 2008-2013 ini.

“Seandainya jalan sudah dihotmix tolong kita rawat bersama,” lanjut Iing.

Tokoh masyarakat Desa Kaso Kecamatan Tambaksari, Encu Samsyudin mengatakan, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifi dan H. Oih Burhanudin yang menjadi salah satu kontestan dalam Pilkada Taput 2018, masih mendapatkan dukungan penuh masyarakat.

“Masyarakat masih percaya, H Iing Syam Arifin sebagai petahana, serta calon wakil bupati, H. Oih Burhanudin yang berpengalaman mampu mewujudkan Kabupaten Ciamis yang lebih baik lagi,” ujar Udin, panggilan akrab Encu Samsyudin.

Pernyataan Encu dibenarkan sejumlah tokoh lainnya, seperti Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Ciamis dari Fraksi PDI Perjuangan, Amin dan Sekjen Partai Persatuan Pembangunan PPP Kabupaten Ciamis, H. Wawan. (Dena A. Kurnia/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.