Pria Asal Ciamis Ini Jadi Qari Terbaik Dunia

867

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Qari asal Indonesia, Zainal Abidin, menjadi juara tilawah internasional di Istanbul, Turki. Pria asal Ciamis, Jawa Barat, tersebut berhasil menyingkirkan peserta dari 40 negara.

Dikutip dari situs Persatuan Pelajar Indonesia Turki, pemenang Musabaqah ke-IV Internasional Holy Quran Memorization Recitation Competition di Masjid Fatih Istanbul itu diumumkan Jumat 17 Juni 2016.

Presiden Turki, Recep Thayeb Erdogan memberi sambutan langsung setelah Sholat Jumat, pekan lalu. Tahun lalu, Indonesia juga menjadi jawara pada ajang ini, melalui Takdir Feriza Hasan, qari asal Aceh.

Slider

“Alhamdulillah, bersyukur sekali bisa di sini, Turki juga negeri yang sangat indah, semoga ke depannya lebih bisa menjaga dan mengamalkan Alquran,” kata Zainal.

Sementara, Ketua PPI Turki, Azwir Nazar, mengucapkan selamat kepada Zainal Arifin. Azwir menyebut Zainal telah mengharumkan nama bangsa di dunia internasional.

“Kami sangat terharu dan bangga ternyata Indonesia terus melahirkan orang-orang terbaik sebagai negara Muslim terbesar di dunia. Kita patut bersyukur dan memberi apresiasi yang tinggi,” ujar Azwir.

Sumber: Liputan6.com

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.