Innalillahi… Warga Banjar Hilang Terseret Arus Sungai Citanduy

0 409

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Seorang pria hanyut terbawa derasnya arus sungai Citanduy. Korban terbawa arus sungai Cijolang yang bermuara ke sungai Citanduy.

Hasil informasi yang dihimpun wartapriangan.com dari BPBD Kota Banjar, Ujang Atang, korban  sehari-hari bekerja sebagai penambang pasir DAS Cijolang. Sungai tersebut bermuara ke Sungai Citanduy berada di wilayah Kota Banjar.

“Kemungkinan lain korban diduga tersambar petir, karena pada di wilayah tersebut sedang hujan deras disertai petir. Sekira pukul tiga sore Jumat (06/04/2018), korban berangkat ke tempat menambang pasir, berpapasan dengan temannya. Namun setelah hampir dua jam tidak kembali ke pangkalan, sekitar pukul lima sore rekannya menyusul ke tempat penambangan namun korban tidak ditemukan dan perahunya pun tidak ada,” jelas Kasi Pencegahana dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Banjar, Asep Setiadi.

Sementara itu, Sabtu (07/04/18) BPBD Kota Banjar, BPBD Kabupaten Ciamis dan SAR Jeram Seribu Kabupaten Ciamis melakukan operasi pencarian dari titik survivor tempat menambang pasir hingga Bendung Manganti, Sidarahayu, Purwadadi, Kabupaten Ciamis. Tim SAR melakukan pencarian dengan menggunakan dua perahu mesin.

Hasil pencarian hari pertama, belum ada hasil tanda-tanda adanya korban. Pencarian dihentikan sementara karena waktu sudah sore dan cuaca kurang mendukung. Sementara itu, pencarian akan dilanjutkan hari Minggu (08/04/2018) ini.

Namun, ada temuan baru warga sekitar menemukan perahu milik korban yang merupakan warga Dusun Cibentang Desa Mekarharja Kota Banjar tersebut terbalik di sungai yang tidak jauh dari lokasi menambang pasir. (Pujitio/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.