Innalillahi… Hujan Es Disertai Angin Kencang di Banjar Telan Korban Jiwa

0 2.920

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Hujan deras disertai angin kencang dan es yang terjadi Jumat sore (06/04/18), membuat Kota Banjar mencekam.

Hujan tersebut mengagetkan warga Kota Banjar. Warga resah diselimuti ketakutan, dikarenakan hujan tersebut langka terjadi, sehingga warga panik saat ada fenomena hujan es tersebut terjadi.

Salah seorang warga Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Ayu Patrakomala menyampaikan bagaimana kepanikan saat hujan es terjadi “Kaget, orang di rumah panik langsung pada keluar rumah karena takut terjadi hal-hal aneh,” paparnya.

Fenomena hujan es tersebut menarik perhatian warga di Kota Banjar, warga pun banyak yang mengbadikan moment tersebut dengan mengambil gambar foto maupun video. Terlihat banyak unggahan hujan es di Kota Banjar di sosmed.

“Hujan es mungkin pernah terjadi di Kota Banjar. Namun ini kejadiannya cukup cepat dari mulai pembentukan awan hingga hujan yang disertai es dan angin kencang. Ini merupakan kejadian alam yang mungkin bisa saja terjadi di beberapa wilayah lainnya,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, hujan deras tersebut akibatkan beberapa pohon yang tumbang. Ada kurang lebih 10 rumah rusak akibat tertimpa pohon tumbang di Kecamatan Purwaharja Kota Banjar bahkan ada korban yang meninggal dunia.

Kasi Pencegahana dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Banjar, Asep Setiadi menyampaikan, korban tertimpa reruntuhan akibat pohon tumbang. “Ada korban yang meninggal dunia atas nama Momon yang beralamat di Kelurahan
Siluman Baru Rt 35 rw 06 Kecamatan Purwaharaja Kota Banjar,” terangnya.

Untuk data rumah yang terkena terdampak masih dilakukan pendataan oleh BPBD Kota Banjar. (Pujitio/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.