Ini Strategi Deddy Mizwar Membangun Jawa Barat

112

wartapriangan.com,  BERITA BANJAR. Calon Gubernur Jabar nomor urut 4 yang akrab disapa Demiz alias Deddy Mizwar mengunjungi Pasar Induk Kota Banjar. Kedatangannya termasuk rangkaian kampanye terbuka dan tatap muka dengan masyarakat di Jaa Barat.

Dalam kunjunganya. Deddy Mizwar menawarkan empat strategi dalam membangun Jawa Barat ke depan. Strategi itu diantaranya budaya bersih dan sadar lingkungan hidup, membangun desa berdasar pada kearifan lokal, juga hak setiap orang memiliki akses pendidikan dan menjadikan sentral pembangunan Jawa Barat berbasis budaya.

“Empat program ini harus menjadi sebuah kultur budaya yang terbangun di tingkat masyarakat Jawa Barat. Sadar lingkungan, pendidikan, potensi daerah, semua berdasar pada kearifan lokalnya,” jelas Demiz usai menyambagi pedagang dan pembeli di Pasar Banjar, Rabu (28/03/2018)  kemarin.

Slider

Deddy Mizwar menambahkan, kesadaran bersih lingkungan di sekitar Pasar Banjar adalah salah satu indikator kenyamanan melakukan kegiatan perekonomian. Bila pasar bersih maka pertumbuhan ekonomi di Pasar Banjar akan meningkat.

“Dalam sisi pengelolaan sampah tidak semua sampah dibuang ke tempat akhir. Ada sampah yang bisa diolah menjadi bahan yang lebih ekonomis. Maka perlu adanya tingkat kesadaran terhadap pentingnya lingkungan hidup,” katanya.

(Baehaki Efendi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.