Tingkatkan Partisipasi Pemilih, PPK di Ciamis Gelar Sosialisasi Pilkada

90

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pamarican menggelar sosialisasi pilkada. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan Calon Gubernur Jawa Barat maupun Calon Bupati Ciamis di pilkada mendatang.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Pamarican pada Senin (13/03/2018) ini dihadiri Danramil Pamarican Kapten Arh. Usep Komarudin, Komisioner Panwascam Pamarican Oyon, Sekmat Pamarican Ahmad Ruhmani. Selain itu kegiatan diikuti oleh para ketua dan PPS se-Kecamatan Pamarican,  anggota ormas dan LSM diantaranya KNPI, Ansor, IPNU, IPPNU, Maung Bodas dan GMBI.

Ketua PPK Pamarican, Oong Ramdani, S.Pd, mengatakan, diselenggarakannya kegiatan tersebut diharapkan partisipasi masyarakat di wilayah Kecamatan Pamarican dalam memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis bisa meningkat.

“Pada pemilu lalu, partisipasi pemilih di wilayah Kecamatan Pamarican mencapai 72%. Dan target kami pada pemilu sekarang bisa mencapai 80%,” jelasnya.

Slider

Lebih lanjut Oong menjelaskan, pemilu sangat penting diikuti oleh seluruh masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Pemilu adalah pesta demokrasi yang penting sebagai perwujudan kedaulatan rakyat dalam menentukan pemimpin secara konstitusional,” ungkapnya.

Oong berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak Tahun 2018 bisa sesuai target.

(Baehaki Efendi/WP)

akses bedah soal
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.