Longsor Akibatkan Dua Rumah di Tasikmalaya Ambruk

0 143

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Hujan lebat mengguyur wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya beberapa hari lalu. Akibatnya dua unit rumah warga di Kampung Sukabakti Kelurahan Purbaratu ambruk terbawa longsoran tanah. Selain itu penyebab lain yaitu meluapnya arus Sungai Dalem Suba.

Sebagian  bangunan rumah ini ambruk, sementara  beberapa barang yang ada di dalam rumah dapat diselamatkan. Beruntung saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di rumahnya, sehingga tidak memakan korban jiwa.

Diah Yuningsih (46), pemilik rumah yang ambruk saat ditanya sejumlah wartawan pada Selasa (13/03/2018) menuturkan, kejadian tersebut berangsur-angsur. Awalnya longsoran tanah hanya sedikit tiba-tiba kemarin langsung ambruk.

“Mungkin karena semalam habis diguyur hujan besar. Kamar mandi dan dapur rumah saya ambruk. Pas kejadian dari BPBD ada ke sini bantu kami. Ada yang bagikan sembako juga,” tuturnya.

Sementara itu Ketua RT setempat, Aus mengatakan, sebanyak delapan rumah terancam dan pemilik rumah belum mengungsi. Sementara ini baru dua kepala keluarga yang mengungsi ke rumah warga lain atau saudaranya. Pihak BPBD pun sudah memberi himbauan kepada masyarakat.

Nasib kedua korban yang rumahnya ambruk kini belum jelas, pasalnya dari pihak BPBD Kota Tasikmalaya belum memberikan kepastian adanya bantuan untuk membangun rumah mereka. Kini para korban untuk sementara menumpang secara berpindah-pindah dari rumah tetangga ke tetangga lainnya.

(Andri Ahmad Fauzi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.