Lagi-lagi, Pabrik Minyak Kelapa di Pangandaran Terbakar Malam Ini

0 973

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Sebuah pabrik minyak kelapa yang berlokasi di Jalan Wonoharjo, tepatnya di Dusun Wonoharjo RT. 002 RW 009 Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran terbakar, sekitar pukul 19.30 WIB Sabtu (10/3/2018) malam ini.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 20.15 menit. Hal ini terjadi karena lambannya pelaporan dari pihak pabrik, yang baru melapor pada pukul 20.00 WIB.

Kebakaran ini merupakan peristiwa ke dua kalinya tahun ini, setelah pada Selasa (23/1/2018) lalu juga mengalami kejadian yang sama.

Menurut karyawan pabrik Endang (52), api menyala dibagian tungku yang digunakan untuk mengeringkan kelapa atau kopra dari sebelah barat dan merembet ke timur dan membakar panggar ke 4 dari 5 panggar yang ada. “Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,”terangnya.

Sementara menurut Manager Pusdalops PB Kabupaten Pangandaran Nana Sukarna, api berhasil dipadamkan setelah Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran mengerahkan dua unit damkar.

“Akibat bahan yang terbakar mengandung minyak membuat api cepat membesar,”ungkapnya.

Namun dirinya menyayangkan pihak pabrik tidak menyediakan alat pemadam api ringan (alpam) yang memadai.

“Disana hanya ada dua tabung kecil dan satu tabung besar dalam keadaan kosong,”ujarnya. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.