Upaya Pemkab Pangandaran Bentuk BPPD, Ini Tujuannya…

0 190

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pemkab Pangandaran dalam waktu dekat berencana membentuk badan promosi pariwisata dengan melibatkan para akademisi, pelaku usaha baik hotel dan restoran maupun travel. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pariwisata di Kabupaten Pangandaran.

Demikian diungkapkan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat menghadiri Persiapan Pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) yang bertempat di Hotel Laut Biru Pangandaran, Kamis (8/3/2018).

Jeje mengatakan, pembentukan badan promosi pariwisata adalah amanat Undang-undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan dari mulai pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

“Hari ini kita baru melakukan persiapan pembentukan badan promosi pariwisata. Namun perlu diingat bahwa peran penting dalam memajukan kepariwisataan menjadi tanggung jawab kita semua,” katanya, Kamis (7/3/2018).

Ia mengungkapkan, pihak-pihak yang terkait dalam badan promosi pariwisata yaitu diantaranya Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), akademisi, pengusaha travel dan juga pihak yang berkepentingan terhadap peningkatan pariwisata.

“Nanti ketika akan dibentuk semua pihak-pihak yang terkait kita undang. Untuk pengurusnya dari mulai ketua, sekretaris dan bendahara dari internal mereka. Kita dari pemerintah daerah memfasilitasi saja karena ini amanat undang-undang yang harus dijalankan,”ujarnya.

Ia berharap, dengan dibentuknya badan promosi pariwisata teresebut, pariwisata di Kabupaten Pangandaran bisa lebih maju lagi dan dapat bersaing dengan pariwisata yang lain baik yang ada di Provinsi Jawa Barat maupun di Indonesia.

“Tentu harapannya dengan adanya badan promosi pariwisata ini dapat meningkatkan promosi di Kabupaten Pangandaran. Mereka dapat mempromosikan pariwisata kita, baik ditingkat nasional maupun mancanegara dengan cara mengadakan event-event, melalui sosial media dan lainnya,” harapnya.

Bupati menuturkan, pihaknya saat ini sedang fokus melakukan penataan dan menginventarisir pariwisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.

“Kedepan kita sudah menyiapkan beberapa program untuk meningkatkan pariwisata kita, namun saat ini kita sedang fokus pada penataan kawasan wisata Pantai Pangandaran. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.