Mantap! Wanadri dan Indonesia Mengajar Akan Gelar Festival Puncak Papua

0 53

wartapriangan.com, BERITA NASIONAL. Demi meningkatan mutu pendidikan, kesehatan, hingga menginisasi kegiatan penjelajahan di generasi muda Indonesia, Organisasi Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung, Wanadri akan menggelar Festival Puncak Papua (FPP) di medio April-Mei 2018.

Festival yang digelar di wilayah Kabupaten Bintang, Papua ini akan diramaikan dengan beragam acara, mulai dari gelaran seni dan budaya, hingga ekspedisi pendakian Puncak Mandala (4.760 mdpl) dan Puncak Yamin (4.500 mdpl).

Seperti dilansir Liputan6.com Andi Angga Kusuma , Selasa (20/2/2018) mengatakan, dalam festival ini pihaknya juga akan melakukan kegiatan live in dengan fokus pelatihan guru, peningkatan mutu kesehatan, hingga pendataan lingkungan dan sosio-antropologi.

“Kami juga akan melakukan pelatihan seputar budidaya apotek hidup, manajemen keuangan desa hingga pendokumentasian dari seluruh kegiatan,” ujar Andi.

Dirinya menambahkan, demi menyukseskan gelaran Festival Puncak Papua, Wanadri telah bekerjasama dengan organisasi nirlaba yaitu Indonesia Mengajar (IM) yang selama ini memiliki konsentrasi pada kegiatan peningkatan mutu pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) di pelosok Nusantara.

“Semoga apa yang kami lakukan bisa menginisiasi pemuda-pemudi Indonesia untuk terus berkontribusi kepada negara, terlebih pada upaya peningkatan mutu pendidikan, kesehatan, dan penjelajahan alam,” ungkap Andi.

Sumber: Liputan6.com

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.