Kini WhatsApp Bisa Dipakai Transfer Uang

WhatsApp sudah merilis fungsi transfer uang ini bagi para pengguna di India

0 308

wartapriangan.com, TEKNOTOFungsi berkirim uang di layanan WhatsApp bukan sekadar gosip. WhatsApp sudah merilis fungsi transfer uang ini bagi para pengguna di India.

Informasi ini bersumber dari National Payments Corp of India (NPCI). Sejauh ini, ketersediaan layanan ini masih terbatas pada 1 juta pengguna. Dikatakan NPCI, secara bertahap mereka akan menggelar layanan transfer uang antar bank secara ‘full feature’ hingga tersedia untuk seluruh pengguna di India.

Pernyataan ini menandai peluncuran layanan baru WhatsApp tersebut, mengingat NPCI adalah badan di India yang dibentuk oleh bank sentral dan kreditur untuk mengawasi layanan pembayaran.

Dikutip dari Daily Mail, Minggu (18/2/2018), layanan ini menggunakan nomor ponsel si pengguna yang terhubung ke akun bank untuk memfasilitasi pembayaran. Untuk dapat menikmati fitur ini, pengguna hanya perlu masuk ke bagian setting.

Setelah itu, pengguna perlu melakukan verifikasi nomor telepon melalui SMS dan memilih bank. Opsi Payments kemudian akan tersedia di interface utama WhatsApp.

Ada empat bank yang berpartisipasi di dalamnya yakni State Bank of India, ICIC Bank, HDFC Bank, hingga Axis Bank. Keempatnya tergabung dalam United Payments Interface (UPI) yang mendukung layanan pembayaran via WhatsApp.

Sebagai pasar terbesarnya, tak heran jika WhatsApp mulai menjajal layanan pembayarannya dari sana. Di India, WhatsApp memiliki sekitar 200 juta pengguna aktif bulanan dari total lebih dari 1 miliar user.

Meski belum diketahui secara pasti, kemungkinan besar WhatsApp akan memperluas ketersediaan layanan ini ke negara lain. Sejauh ini, WhatsApp belum memberikan bocoran terkait rencana ini.

Sumber: detikINET

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.