Puluhan PAC PPP Ciamis Gelar Deklarasi Dukung Pasangan HY

21 PAC PPP Ciamis Diduga membelot dari keputusan partai

331

wartapriangan.com, PILKADA CIAMIS 2018. Suhu politik jelang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Ciamis tahun 2018 kian memanas. Para pendukung pasangan calon mulai berani menyatakan dukungannya secara terbuka. Bahkan, dukungan tersebut datang dari pengurus dan kader partai yang bersebrangan dengan keputusan partainya.

Ya, Rabu (14/02/2018) puluhan Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Ciamis menggelar deklarasi mendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Herdiat dan Yana D. Putra. Padahal, partai berlambang Ka’bah itu sudah memutuskan mendukung pasangan petahana, Iing Syam Arifien dan Oih Burhanudin.

“Ya hari ini (Rabu, 14 Februari 2018) kurang lebih jam 11, 21  PAC PPP Romahurmuzi yaitu ketuatnya Bapak Oyat mendeklarasikam medukung Pak Herdiat. Tapi untuk jelasnya silahkan konfirmasi langsung (ke Pak Oyat), karena saya mah Ketua PPP Kubu Djan Faridz ” jelas Irfan Rivai kepada wartapriangan.com melalui sambungan telepon.

“Kan kalau PPP kubu saya jelas mendukung Pak Herdiat. Sedangkan kubu sana mendukung Pak Iing, tapi PAC nya mendeklarasikan mendukung Pak Herdiat, ada apa?” lanjut Ivan.

Namun Ivan pun mengakui jika, PPP Djan Faridz tidak diakui oleh KPU. “Kalau secara hukum memang masih berjalan proses itu (gugatan PP kubu Djan Faridz dan Romahurmuzy). Tapi ya yang memiliki legalitas, SK Kemenkumham di kubu sana, kami sangat menghormati, tidak pernah menganggu mereka. Mereka kan keputusan partainya ke Pak Iing Syam Arifin dengan Pak Oih,” pungkas Ivan. (Pujitio/WP)

Baca juga:

Oyat Bantah Puluhan PAC PPP Ciamis Dukung Pasangan HY

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.