Oyat Bantah Puluhan PAC PPP Ciamis Dukung Pasangan HY

Sebelumnya, puluhan PAC PPP diinformasikan menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan HY

293

wartapriangan.com, PILKADA CIAMIS 2018. Ketua DPC PPP Kabupaten Ciamis, Drs. Oyat Nur Ayat, M. Ag membantah puluhan Pengurus Anak Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PAC PPP) Kabupaten Ciamis mendukung pasangan Herdiat-Yana D. Putra (HY). Hal tersebut terkait beredarnya informasi 21 PAC PPP Kabupaten Ciamis menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan HY, Rabu (14/02/2018) kemarin.

“Kemarin kita langsung menggelar rapat di DPC dengan DPW. Ya kalau memang mereka kader kita ya kita kasih peringatan,” ungkap Oyat kepada wartapriangan.com.

Oyat menegaskan, berdasarkan hasil investigasi pengurus DPC PPP Ciamis, jumlah PAC yang hadir pada deklarasi mendukung pasangan HY hanya lima. “Itu juga yang Ketua PAC nya hanya dua. Yang lainnya ada sekretaris, ada bendahara,” terang Oyat.

Ketua DPC PPP Kabupaten Ciamis, Drs. Oyat Nur Ayat, M. Ag

Pria yang menjabat Ketua Komisi 3 DPRD Ciamis tersebut juga menambahkan, dirinya tidak segan-segan untuk menjatuhkan sanksi kepada pengurus dan kader yang tidak tunduk pada keputusan partai. “Sudah disepakati dalam rapat, yang tidak patuh (pada keputusan partai) akan kita beri sanksi. Dari mulai SP1 sampai SP3. SP1 kita beri peringatan lisan atau tertulis, SP2 kita copot dari kepengurusan partai, SP3 kita copot KTA-nya, dan tidak boleh lagi mengatasnamakan partai”.

Terkait sikap PPP dalam Pilkada Ciamis 2018, Oyat menegaskan jika pengurus dan kader PPP akan bekerja untuk memenangkan pasangan Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin (Idola). “Sudah jelas PPP mendukung Idola, bagi yang tidak patuh jelas akan kena sanksi”. (Pujitio/WP)

Baca juga:

Puluhan PAC PPP Ciamis Gelar Deklarasi Dukung Pasangan HY

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.