Awas Kabar Hoax! Begini Kondisi Istri Wakil Bupati Pangandaran Sebenarnya

0 1.439

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Setelah mengalami serangan jantung, Hj. Endah Adang Hadari, Ibu Wakil Bupati Pangandaran, dilarikan ke Singapore General Hospital (SGH) pada hari Jum’at (26/01) malam.

Dirinya menjalani perwatan di Singapura sampai dengan hari Sabtu (03/02) pagi. Karena kondisi kesehatan berangsur-angsur membaik dirinya dipindahkan ke RSPAD, Jakarta Pusat.

Bagian Humas dan Keprotokolan, secara langsung menghubungi Evan, Ajudan Wakil Bupati Pangandaran, melalui Jaringan Telepon Selular, Evan menyampaikan pesan singkat dari H. Adang Hadari, Wakil Bupati Pangandaran, yang isinya sebagai berikut:

“Ass wr.wb. Kasadaya wargi-wargi nu aya dilembur, sim Kuring maksad ngadugikeun kondisi anu saleresna dina danget ieu Alhamdulillah pun bojo Hj.Endah Surtinah “keadaan umum Tenang” walaupun Tensi masih “Tidak Stabil”, napas masih cepat, denyut nadi masih cepat, tp utk supply oksigen ke otak “Stabil”. Skrg cuci darah tetap berjalan, memang td malam pukul 01.00 wib tensi sempat drop yaitu 55/40, tp menjelang subuh kaayaan robih sapertos anu didugikeun diluhur. Sim Kuring atas nami kluarga ngahaturkeun nuhun kana doa restuna ti wargi-wargi sadaya, mugi-mugi sgala rupi kasaean wargi2 sadaya kenging mang pirang pirang kasaean dipayuneun Allah SWT. aamiin YRA. Kalayan mugi2 pun bojo tiasa wangsul dina kaayaan sehat walafiat kumpul riung deui sreng wargi2 sadaya di lembur. Aamiin YRA”.

Diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia, sebagai berikut:

“Ass wr.wb. Kepada seluruh warga yang ada di daerah, saya bermaksud menyampaikan kondisi yang sebenarnya sekarang ini alhamdulillah istri saya Hj.Endah Surtinah “keadaan umum Tenang” walaupun Tensi masih “Tidak Stabil”, napas masih cepat, denyut nadi masih cepat, tapi untuk supply oksigen ke otak “Stabil”. Sekarang cuci darah tetap berjalan, memang tadi malam pukul 01.00 wib tensi sempat drop yaitu 55/40, tapi menjelang subuh keadaan berubah seperti yang disampaikan di atas. Saya atas nama keluarga mengucapkan terima kasih atas do’a restunya dari seluruh warga, semoga semua kebaikan seluruh warga mendapatkan kebaikan yang lebih di hadapan Allah SWT. Aamiin YRA. Disertai, semoga istri saya bisa kembali dalam keadaan sehat walafiat, berkumpul bersama seluruh warga di daerah. Aamiin YRA”.

Sementara itu, ditemui di ruang kerja Sekda Kabupaten Pangandaran oleh Bagian Humas dan Keprotokolan, setelah kegiatan Pembukaan MTQ II Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Pangandaran, Selasa (13/02) siang di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran, Mahmud, SH., MH., Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran, menyatakan bahwa kondisi Ibu Wakil Bupati sudah stabil.

“Saya menghubungi nomor Hpnya Pak Wabup, diterima oleh Devi, Ajudan Ibu, Intinya ibu masih dalam keadaan stabil” jelas beliau. “mengenai berita-berita ibu meninggal, itu tidak benar, alias HOAX” pungkasnya.

Sampai berita ini di rilis, Selasa (13/02), Ibu Wakil yang akrab di sapa Ibu Endah, sudah 11 hari dirawat di RSPAD, tepatnya di Lantai II No. 207 Ruang CICU (Cerebro Intensive Care Unit). (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.