Miliki Jembatan Baru, Warga di Ciamis Ini Gelar Syukuran

0 334

 

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Ribuan warga Desa Ciparay Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (10/02/2018) malam ramai-ramai berkumpul di halaman kantor Desa Ciparay.

Mereka menggelar syukuran atas rampungnya pembangunan Jembatan Ciparay yang melintasi sungai Ciseel Desa Ciparay yang dibangun Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Puluhan tumpeng dikumpulkan warga untuk sebagai rasa syukur atas selesainya pembangunan Jembatan Ciparay yang baru selesai dibangun itu berisi aneka lauk seperti ayam bakar dan ayam goreng, ikan goreng, tahu, tempe, soun, urab, ikan petek goreng dan lainnya termasuk aneka minuman dan buah-buahan.

Bupati Iing dan warga pun berkumpul duduk bersila makan nasi tumpeng sambil menikmati penampilan wayang golek.

Kepala Desa Ciparay Usep Hidayat menyampaikan atas nama warga Desa Ciparay dan masyarakat Cidolog, mengucapan terima kasih kepada Bupati Ciamis H Iing Syam Arifin, Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Camat Cidolog dan masyarakat, sehingga pembangunan Jembatan Ciparay yang merupakan keinginan warga selama puluhan tahun dapat terwujud hari ini.

“Kini Jembatan Ciparay itu sudah rampung. Dibangun permanen menggunakan konstruksi beton. Jadi jangankan sepeda motor kendaraan roda empat pun dapat leluasa melintasi Jembatan Ciparay. Adanya Jembatan Ciparay ini sangat membantu masyarakat desa,” katanya.

Usep menambahkan, Jembatan Ciparay di semula merupakan jembatan gantung dengan keadannya sangat memprihatinkan dan mengkhawatirkan jika dilalui kendaraan roda dua.

“Sekarang setelah Jembatan Ciparay dibangun permanen menggunakan beton aktifitas masyarakat makin lancar. Petani membawa hasil pertanian melintasi Jembatan Ciparay tidak khawatir lagi,” katanya.

Salah seorang warga lainnya Sani Ramli (55) menjelaskan, kondisi Jembatan Ciparay sebelum dibangun sangat menyengsarakan masyarakat. Setiap pengendara motor harus turun terlebih dahulu sebelum melewati Jembatan Beringin karena alas jembatan terbuat dari bamboo dan kayu sudah banyak yang keropos dan lepas.

“Terimakasih Pa Bupati dengan di Bangunya jembatan Ini hasil tani dan perkebunan kami cepat masuk pasar, dan ditunggu pembangunan infrastruktur lainya di Cidolog, “pungkasnya. (Dena A Kurnia/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.