Lagu Yalal Wathon Menggema di Pangandaran

Kemeriahan Festival Rebana dan Hadroh

0 243

 

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Majelis Hidayatus Sholawat (HS) dalam memperingati Hari Lahir yang ke 8 mengadakan berbagai kegiatan diantaranya Festival Rebana dan Hadroh yang diikuti grup rebana se Kabupaten Pangandaran serta grup hadroh se Jawa Barat, yang diselenggarakan di Aula Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran, Sabtu (10/2/2018).

Ketua Panitia Arief Rahman Hakim menyampaikan, berdasarkan registrasi terakhir total peserta ada 33 grup rebana se Kabupeten Pangandaran.

Dalam kegiatan ini diisi dengan ceremonial pembukaan, yang sebelumnya dijadwalkan Bupati Pangandaran akan membuka langsung Festival Rebana ini, namun karena ada urusan dinas yang tidak bisa ditinggalkan sehingga kegiatan ini diwakilkan oleh Kabag Kesra.

“Dalam festival ini semua peserta wajib melantunkan lagu Yalal Wathon. Panitia sengaja memilih lagu ini karena mengandung makna semangat kebangsaan yang sangat luar biasa berdasarkan catatan sejarah Nusantara,”terangnya.

Arif menambahkan, perlu diketahui lagu ini diciptakan oleh salah satu pendiri NU yakni K.H Wahab Chasbulloh.

“Harapannya dengan lagu ini peserta secara khusus dan umumnya masyarakat Kabupaten Pangandaran mempunyai kesemangatan kembali dalam hal Cinta Tanah Air dan semangat kebangsaan,”ungkapnya. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.