Balawista Pangandaran Selamatkan Turis Asal Jerman yang Terseret Arus Laut

0 723

 

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Lima wisatawan asal Jerman, terus melakukan aktivitas berenang nya di pantai, meski petugas Satgas Balawista sudah melakukan penyisiran dan memberitahukan kepada pengunjung untuk menghentikan renangnya di pantai.

Akibatnya, satu dari kelima wisatawan asal Jerman tersebut yang diketahui bernama Oliver (25) terseret arus hingga ketengah, tepatnya di kawasan pos 4 Pantai Barat Pangandaran yang merupakan zona larangan berenang, Jumat (9/2/2018) sore tadi.

Beruntung petugas Satgas Balawista masih berada dilokasi dan langsung melakukan penyelamatan serta mengevakuasi korban ke puskesmas Pangandaran.

“Untung korban masih bisa diselamatkan dan di bawa ke Puskesmas Pangandaran untuk dilakukan perawatan,” ujar Liano Koordinator Lapangan Satgas Balawista Kabupaten Pangandaran, Jumat 9 Pebruari 2018.

Menurutnya, secara rutin setiap pukul 17.00 wib sebelum mengakhiri tugasnya, petugas Balawista selalu melakukan siaran melalui pengeras suara dan melakukan penyisiran agar pengunjung menghentikan aktifitas berenangnya di pantai.

“Jadi kami harus mengumumkan dan melakukan penyisiran dipinggir pantai untuk memberitahukan pengunjung untuk menghentikan renangnya,”ujar Liano.

Hingga saat ini, Oliver, wisatawan asal Jerman itu, sudah siuman dan masih perlu berikan perawatan secara medis di Puskesmas Pangandaran, karena terlalu banyak minum air laut yang disertai pasir di tunggui ke empat temannya. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.