Soal Jalan Nasional yang Berlubang di Cimerak, Ini Tanggapan Bina Marga Provinsi

0 198

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Paska warga memasang daun kelapa dan ban mobil di jalan nasional Desa Ciparanti, Kecamatan Cimerak, yang sudah berlubang akibat gorong-gorong pecah dan ambruk, pihak Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat mengusulkan untuk perbaikan jalan tersebut melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018, tahun ini.

Hal tersebut dikatakan Pengawas Lapangan Bina Marga Provinsi Jawa Barat Kementerian PUPR Aris Tirtayasa, Rabu (7/2/2018) siang ini. Dia membenarkan, bahwa di jalan yang merupakan jalur nasional yang belum lama ini selesai dikerjakan terdapat lubang.

Lubang menganga tersebut, kata Aris, akibat gorong-gorong yang ambruk, sehingga material hotmix yang belum lama ini dipasang ikut ambruk. Dan menurutnya gorong-gorong tersebut tidak termasuk dalam paket pekerjaan tahun 2017.

“Gorong-gorong itu sudah lama dipasang. Paket pekerjaan kemarin hanya paker pekerjaan jalan saja mulai dari Cipatujah Tasikmalaya hingga Pangandaran,” tuturnya.

Bahkan untuk menjaga terjadinya kecelakaan di jalan berlubang tersebut, kata Aris sudah dipasang drum agar pengguna jalan bisa mengetahui dan tidak menginjak lubang tersebut. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.