Menteri Pertanian Panen Raya di Garut Selatan

0 88

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Mentri Pertanian, Amran Sulaiman menghadiri panen raya di Kampung Pabuaran, Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Selasa (6/2). Kedatangan Menteri Pertanian ke wilayah Garut Selatan didampingi Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI P. Sembiring, Asops dan Waaster Kasdam III/Siliwangi, Danrem 062/TN, Dandim 0611, Kapolres dan Bupati Garut.

Amran Sulaiman dan rombongan tiba di landasan TNI AU, di Kampung Kiarakohok, Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet sekitar pukul 08.50 WIB. Rombongan menggunakan pesawat Dauphin, dan disambut warga serta para pejabat di lingkungan Kabupaten Garut.

Rombongan langsung menuju lokasi Panen Raya di Kampung Pabuaran, Desa Mancagahar Kecamatan Pameungpeuk. Bahkan Menteri Pertanian, Kasdam/III Siliwangi yang mewakili Pangdam III/Siliwangi beserta Dandim 0611, Letkol Inf. Asyraf Azis  beserta lainnya ikut turun dan melakukan Panen Raya.

Dalam sambutannya, Amran Sulaiman mengatakan, Panen raya di Kampung Pabuaran tersebut diharapkan bisa memenuhi atau mencukupi kebutuhan di Kabupaten Garut. Sehingga untuk Kabupaten Garut, semua kebutuhan beras bisa teratasi. “Dan panen raya sekarang ini bisa lebih ditingkatkan hasilnya di panen berikutnya”.

Sementara Bupati Garut, Ruddy Gunawan mengatakan, tahun 2018 sekarang ini diharapkan adanya peningkatan hasil produktifitas. Setiap hektar sawah, Ruddy Gunawan mengharapkan bisa menghasilkan padi lebih dari 7,5 ton. Sementara hasil pencapaian produksi, Bupati Garut menargetkan 947.371 ton padi, 569.436 ton Jagung dan 10.304 ton kacang kedelai.

Di sisi lain, Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI  P. Sembiring yang mewakili Pangdam III/Siliwangi, kepada Gapoktan Mancagahar mengucapkan terima kasih karena Petani telah berhasil menanam padi jenis Ciherang. Selain itu Kodam III/Siliwangi juga selama ini terus melakukan kerjasama dengan pemerintah pusat maupun daerah dalam bidang pertanian.

Dimana hal tersebut menurut Kasdam, diwujudkan dengan melakukan pendampingan petani,  juga menekankan agar hal tersebut lebih ditingkatkan. Kasdam juga menekankan, anggota TNI agar bisa terus membina program pertanian ke depannya untuk lebih baik. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.