Gudang Penyimpanan Rias Pengantin di Tasikmalaya Ambruk Tertimpa Longsor

0 51

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sebuah tempat penyimpanan rias pengantin di Tasikmalaya ambruk akibat tertimpa material longsor pada Minggu petang kemarin (04/02/2018).

Tebing setinggi 7 meter dengan lebar 20 meter ambrol menimpa sebuah  bangunan tersebut terjadi di kampung Situ Beet, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Longsornya tebing tersebut diduga akibat hujan deras yang terus mengguyur di kawasan tersebut dari pagi hingga petang, sehingga tebing tidak kuat menahan derasnya air hujan. Material longsoran pun timpa sebuah bangunan tempat penyimpanan rias pengantin.

Warga setempat memasang tanda hati-hati agar penguna jalan tidak terjadi kecelakan sebab longsor tersebut memakan sebagian badan jalan.

Petugas Badan Penagulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya  yang datang ke lokasi langsung melakukan evakuasi.

Salah satu relawan BPBD Kota Tasikmalaya, Aan Maulana membenarkan, bangunan yang tertimpa material longsor bukan rumah melainkan gudang penyimpanan alat pengantin.

“Tidak ada rumah yang tertimbun, kemungkinan tanah labil akibat tergerus air hujan. Untuk antisipasi terjadi kecelakaan, kita berikan imbauan untuk tidak melintasi ke pinggir jalan tersebut,” paparnya.

Karena terkendala cuaca dan tanah masih labil serta dimungkinkan terjadi longsor susulan evakuasi matreial longsor akan dilakukan Selasa esok.

Sementara itu Ketua RT setempat, Yaya Karya saat ditanya wartawan di lokasi longsor Senin pagi (05/02/2018) menuturkan, hari sebelumnya dari pagi hingga sore hujan terus mengguyur wilayah tersebut.

“Ini bangunan rias pengantin. Pada saat kejadian tidak ada orang di dalamnya,” lanjutnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Hingga saat ini material longsor belum bisa disingkirkan. (Andri Ahmad Fauzi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.