Truk Pengangkut Pasir di Kota Tasikmalaya Tabrak Rumah Warga

0 93

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sebuah truk pengangkut pasir di Kota Tasikmalaya tabrak pagar rumah warga.  Kecelakaan lalulintas ini terjadi di ruas Jalan Khoer Afandi tepatnya Kampung Los, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Cibeureum, Kota.Tasikmalaya, Sabtu (03/02/2018) siang.

Sebuah truk pengangkut pasir bernopol Z-9634-TB yang  dikemudikan Daryan menabrak pagar rumah di samping jalan hingga ambrol. Selain mengagetkan penghuni yang tengah menjemur pakaian, seorang tukang rongsok yang mengendarai sepeda alami luka akibat tersenggol.

Kecelakaan diduga akibat pengendara menghindari sepeda tukang rongsok yang menyebrang tiba-tiba. Kemudian truk tak terkendali, saat banting kemudi ke bagian kiri jalan dalam kecepatan cukup tinggi.

“Tahunya mobil nabrak lagi pagar rumah, tadi saya sedang jemur di depan langsung masuk ke gerbang mobilnya,” jelas salah seorang warga yang juga saksi mata, Ai Ruhaeni (34).

“Pada saat itu gak kelihatan tapi kata orang ada korban mau nyebrang ambil rongsokan pakai sepeda,” lanjutnya.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Selain minta keterangan saksi mata, polisi juga berusaha evakuasi badan truk yang hampir setengahnya menembus pagar rumah.

Kanit Laka Lantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Dedi Haryana saat dikonfirmasi wartawan melalui saluran telepon membenarkan kejadian tersebut. “Kendaraan Mitsubishi dump truck  melaju dari arah barat (Dahana) menuju ke arah timur (Awipari). Sesaat di tempat kejadian menghindari sepeda angin yang sedang menyebrang dari arah selatan (kanan jalan) menuju ke arah utara (kiri jalan). Diduga  lepas kendali mengarah ke kiri jalan membentur atap rumah dan tembok pilar rumah,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja seorang pengayuh sepeda angin yang bernama Endang mengalami luka lecet hingga harus dilarikan ke Puskesmas Cibeureum untuk jalani perawatan medis. (Andri Ahmad Fauzi/WP)

 

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.