Semrawutnya PKL di Kota Garut Bukti Kegagalan Bupati Ruddy

0 50

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Semrawutnya Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Garut merupakan bukti kegagalan Pemerintahan Ruddy Gunawan dan Helmi Budiman. Demikian diungkapkan salah seorang praktisi hukum, Agus Subrangsah, SH.

Dikatakannya, salah satu bukti ketidak berhasilan Bupati Ruddy Gunawan terlihat dari penataan wilayah kota. Dimana PKL tak bisa dibendung, bahkan sekarang ini hampir semua trotoar di wilayah Kota Garut dipenuhi PKL. Sehingga para pejalan kaki terganggu membuat kemacetan arus lalu lintas di sekitar kota Garut.

Seperti di Jalan A. Yani, Ciledug serta Jalan Siliwangi dan Cikuray, Pengkolan merupakan salah satu bukti kesemrawutan PKL. Ternyata Ruddy Gunawan tidak mampu untuk menanganinya, semakin hari semakin tak menentu wajah Kota Garut. Dan Bupati Garut seperti melakukan pembiaran terhadap para PKL yang setiap saat terus bertambah.

Hal senada dikatakan Iman Muslim,  Pengkolan merupakan miniatur aktivitas seluruh masyarakat Garut. Namun selama kepemimpiannya, wilayah Pengkolan yang menjadi pusat Kota Garut tidak tertata. Bahkan PKL memenuhi sepanjang trotoar,  yang seharusnya dijadikan sarana para pejalan kaki.

Iman Muslim juga mengatakan, seharusnya Bupati Ruddy Gunawan menyadari akan kelemahannya itu. Sebab menurut Iman, dengan gagalnya menata PKL, maka bupati dianggap tidak mampu memimpin Garut.

(Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.