Kapolres Garut Buka Lomba Ketangkasan Baris Berbaris

67

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna membuka Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Pasheman’90 Ke-III tingkat Jawa Barat. Lomba tersebut bertemakan “Tandang Juang Mapag Abad Kadigjayaan”.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, para pelajar harus lebih meningkatkan disiplin dalam tertib berlalulintas. Karena ketertiban dalam lalulintas, selain bisa mencelakai diri sendiri juga bisa mencelakai orang lain.

Dikatakan Kapolres, saat ini tingkat kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Garut cukup tinggi. Bahkan sudah mencapai 60% kecelakaan akibat kekurangan kedisiplinan para pengemudi.

Untuk itu Kapolres menghimbau, agar para pelajar lebih hati-hati dalam berlalulintas. Jangan sampai menyia-nyiakan keselamatan hidup. Salah satu diantaranya, dengan mengikuti semua peraturan berlalu lintas, seperti mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) serta menggunakan pelindung kepala dan menjauhi narkoba.

Slider

Rencana Lomba LKKB tersebut akan digelar selama dua hari, yakni tanggal 3-4 Februari di Lapangan Upacara SMKN 2 Garut. Sementara pesertanya sebanyak 64 siswa, dari mulai pelajar tingkat SD sampai SLTA.

Pembukaan LKBB tersebut dihadiri pula Kasat Lantas, Kanit Regident serta jajaran Polres Garut lainnya.

Dan diharapkan acara tersebut bisa menjadi bekal para pelajar dalam beritika lalu lintas.

(Yayat Ruhiyat/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.