Angin Puting Beliung Terjang Banjar, Ratusan Rumah Warga Rusak

0 316

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Angin puting beliung menerjang ratusan rumah yang ada di wilayah Kota BanjaR. Akibatnya sekitar 100 lebih rumah warga mengalami kerusakan, dan 2 orang warga terluka tertimpa genting.

Angin puting beliung tersebut sedikitnya menerjang 5 desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Langgensari. Wilayah tersebut antara lain, Desa Langgensari, Desa Rejasari, Desa Kujangsari, Kelurahan Bojongkantong dan Kelurahan Muktisari.

Beruntung kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana Alam, BPBD Kota Banjar, Asep Setiadi, S.Pd., MM., mengatakan, bencana tersebut pada Jumat (02/02/2018) sekira pukul 16.00 WIB.

“Untuk warga yang terdampak bencana angin puting beliung, langkah yang kita lakukan yaitu mengevakuasi dan melakukan pendataan jumlah korban. Dan untuk korban luka, kita lakukan penanganan, dengan cara memberikan pengobatan sementara yang dilakukan oleh tim PMI Kota Banjar,” ujar Asep.

Lanjut Asep, untuk jumlah kerugian materi yang ditimbulkan akibat bencana puting beliung, pihak BPBD Kota Banjar dan relawan lainnya masih melakukan pendataan.

“Kita malam ini masih terus melakukan pendataan untuk Up Date korban maupun rumah warga yang mengalami kerusakan,” kata Asep.

Hingga berita ini diturunkan, masih banyak warga yang tinggal dan berada di depan rumah, serta membereskan sisa-sisa atap rumah yang terbawa angin.

Bahkan di lokasi bencana keadaan masih gelap gulita, dikarenakan banyak kabel jalur PLN yang terputus. Dan kemungkinan untuk perbaikan jalur, baru bisa beres besok hari.

(Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.