KPU Kota Banjar Resmikan Agen Sosialisasi Pilkada

0 27

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya di wilayah Kota Banjar pada Pilkada Serentak Tahun 2018, KPU Kota Banjar meresmikan dan memberikan pembekalan terhadap 8 orang Agen Sosialisasi Pilkada. Agen tersebut bertugas di 4 wilayah Kecamatan di Kota Banjar.

Peresmian dan Pembekalan Agen Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2018 tersebut, dilaksanaka, di Aula RM Saung Omah, Kota Banjar, Kamis (01/02/2018).

Komisioner KPU Kota Banjar, Asep Saparudin, S.IP., menjelaskan, pembentukan agen sosialisasi ini bertujuan untuk dapat mendorong partisipasi warga masyarakat yang tinggal di wilayah Kota Banjar.

Selain itu, untuk dapat menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018, baik itu dalam Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Pemilihan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar.

Segmentasi Agen Sosialisasi Pilkada tersebut diutamakan bisa mengajak para pemilih pemula atau anak muda untuk dapat menyalurkan hak pilihnya.

“Ke depannya mudah-mudahan Agen Sosialisasi Pilkada ini bisa dilaksanakan dengan sistem berbasis keluarga sebagai upaya dari pemberdayaan penyelanggara pemilu,” tambahnya.

(Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.