Agus Supriadi: Siap Membangun Desa yang Kuat!

0 31

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Dalam mengisi sisa hidup nya, H. Agus Supriadi ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi warga Garut. Meneruskan program yang tersisa dan melanjutkan program yang sudah berjalan semasa dia menjadi orang nomor satu di Garut.  Bahkan Agus Supriadi ingin menciptakan lapangan kerja yang banyak.

Salah satu program unggulannya menurut Ketua Komite Pemenangan Pasangan Agus Supriadi Teh Imas (Pasti), Dadan N Ibrahim, yakni mewujudkan Desa Pintar. Sehingga tidak ada lagi istilah perbedaan antara desa yang ada di Pesisian dengan desa yang ada di kota. Semua nya sama memiliki akses pendidikan dan pembangunan yang merata.

Yang dimaksud dengan Desa Pintar, menurut Dadan, yakni adanya sarana Pendidikan yang memadai serta berkualitas. Sehingga Pendidikan benar benar merata di seluruh desa, bahkan kualitas Pendidikan yang ada di desa tidak boleh kalah oleh sekolah yang ada di kota. Dengan demikian jelas Dadan, ke depan tidak ada lagi istilah Sekolah Favourit.

Selain Desa Pintar, Agus Supriadi pun ingin membangun Desa Sehat. Dimana sekarang ini sarana kesehatan di daerah Pesisian sangat kurang. Puskesmas pun sarana nya sangat terbatas, sehingga faktor kesehatan di daerah kurang terlayani. Untuk itu Agus Supriadi menginginkan, semua masyarakat yang ada di pedesaan, harus bisa merasakan pelayanan kesehatan prima dari Pemerintah.

Diharapkan Agus Supriadi, semua Puskesmas yang ada di pesisian, menyediakan segala kebutuhan bagi masyarakat. Masyarakat yang ada di desa harus bisa dilayani Puskesmas secara oftimal. Tidak boleh lagi ada kesenjangan dalam pelayanan kesehatan antara desa dan Kota. Dengan demikian , masyarakat di desa tak perlu jauh ke Kota untuk berobat.

Kalau di desa nya sudah sehat dan pintar, maka akan terwujud kekuatan. Baik dibidang Pendidikan, ekonomi, Ahlak sampai ke Politik. Nanti akan terbentuk, masyarakat Garut yang berdaulat dalam berpolitik. Dan kalau semua itu sudah terwujud, jelas Agus Supriadi, kehidupan yang harmonis pun akan tercipta.

Dijelaskan Koordinator Komite Pemenangan Pasangan Agus Supriadi Teh Imas (Pasti), Dadan N Ibrahim, harapan Agus Supriadi ke depan bisa membangun desa yang mandiri. Yakni desa yang bisa memenuhi kebutuhannya sendiri, serta diberdayakan dalam prosfektif multi dan tidak semata tergantung dengan bantuan dari pemerintah.

Seluruh desa nanti nya, harus mampu mengatur dan membangun desanya masing masing, dengan memaksimalkan potensi yang ada didesa nya tersebut. Sehingga keberadaan masyarakatnya pun tidak lagi tergantung pada pemerintahan yang diatas.

Selain itu jelas Dadan,  setelah terbentuk desa Pintar dan Sehat,  maka akan terwujud desa berwibawa. Dimana Kepala Desa (Kuwu) serta tatanan Perangkat Desa nya, dituntut untuk meningkatkan Profesionalisme, efektifitas kinerja, serata menjalankan fungsi pelayanan yang prima.

Dengan begitu, jelas Dadan,  nantinya akan terbangun Kewibawaan Desa yang berkeadilan. Dan itu merupakan paradigma yang bisa memberikan hasil yang maksimal. Selain itu tujuan utama nya, yakni dengan membangun desa, bisa memperkokoh Kota menuju masyarakat madani yang diridloi Allah.

(Yayat Ruhiyat/WP)

 

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.