Iman Alirahman Sang Legenda yang Siap Membangun Garut

0 153

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Munculnya sosok H. Iman Alirahman sebagai calon Bupati Garut, jelas sangat berpengaruh di arena politik Pilkada Serentak tahun 2018.

Sebelumnya, nama Iman Alirahman yang posisinya sebagai Sekda, tidak masuk dalam kancah politik Pilkada.

Kalau sebatas rumor, nama H. Iman Alirahman sempat muncul. Namun tidak begitu kencang, apalagi birokrat yang mendapat julukan “Sang Legenda” ini statusnya masih sedang melaksanakan tugas jabatannya sebagai Sekertaris Daerah Pemkab Garut.

Memang diakui banyak orang, kepiawaiannya sebagai seorang birokrat yang berpangkat tinggi, tak perlu diragukan. Dengan berbekal pengalaman sebagai birokrat selama 32 tahun, H. Iman Alirahman siap untuk menjadi seorang pemimpin nomor satu di Garut.

Banyak prestasi yang sudah diraih Pemkab Garut selama dia menjadi Sekda, bahkan beberapa penghargaan dari pusat diraihnya. Begitu juga dalam ketegasannya, H. Iman Alirahman cukup disegani di lingkungan Pemkab Garut. Namun disisi lain, hampir seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemkab Garut menganggap dia sebagai panutan.

Ketua tim relawan gabungan pemenangan Iman Alirahman yang terdiri dari LSM Gugat, Pemuda Muslimin Indonesia, Ka-Ligar serta GPII,  Iwan Katox mengatakan, sebenarnya Iman Alirahman belum memiliki pengalaman dalam Pilkada yang langsung dipilih rakyat, beda dengan Ruddy Gunawan dan Helmi Budiman. Mereka sudah memiliki pengalaman.

Namun Iwan yakin, H. Iman Alirahman tidak akan kalah bersaing dengan paslon lainnya. Apalagi Iman Alirahman sudah dikenal seluruh ASN bahkan hampir seluruh masyarakat Garut sudah mengenalnya. Jadi jelas Iwan Katox, tidak ada yang perlu diragukan lagi dari sosok Iman Alirahman.

Diakuinya, sejak dia melepaskan jabatannya sebagai sekda dan masuk dalam bursa pencalonan Bupati Garut, dia terus melakukan berbagai kunjungan. Baik ke para Ulama, pondok pesantren sampai ke masyarakat untuk memohon restu dalam pencalonannya.

Iwan Katox yakin, Iman Alirahman akan mampu membangun Garut jika nanti terpilih sebagai orang nomor satu. Iman Alirahman sudah mengantongi berbagai program unggulan untuk membuat Garut menjadi jauh lebih baik.

(Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.