Tiga Nelayan Garut yang Hilang di Pantai Pangandaran Belum Ditemukan

0 36

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Tiga orang nelayan asal Garut hilang saat tengah mencari ikan di perairan Laut Legok Jawa Kabupaten Pangandaran.

Ketiga nelayan tersebut dinyatakan hilang, setelah hampir sepekan alat komunikasinya tidak bisa dihubungi.

“Sampai saat ini tim masih terus melakukan pencarian di sekitar Perairan Laut Legok Jawa kabupaten Pangandaran,” jelas koordinator Humas Basarnas, Joshua Banjarnahor.

Tim Basarnas Jabar bersama petugas gabungan lainnya terus melakukan pencarian tiga nelayan yang dilaporkan hilang kontak tersebut. Namun sampai saat ini masih belum ada tanda tanda keberadaan ketiga nelayan tersebut. Sementara pencarian dilakukan sesuai dengan perhitungan peta petugas Basarnas.

Ketiga nelayan yang hilang kontak tersebut menggunakan kapal KM Garuda, yang masing masing bernama, Maman (54), Sugih (22) dan Jais (21). Ketiganya warga Jatimulya Jampang, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut. Mereka memang sengaja mencari ikan di perairan Pangandaran.

Dijelaskan Koordinator Humas, ada beberapa Tim yang dilibatkan dalam penca rian tersebut, diantaranya, Basarnas Bandung, Petugas Pos SAR Tasikmalaya, dengan dibantu Basarnas Semarang, Pos AL Pangandaran, Pol Air Pangandaran.

Sementara itu, kondisi cuaca di perairan Pangandaran berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca di Pangandaran hujan ringan dengan ketinggian gelombang 1,5 sampai 4 meter.

(Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.