Satu Rumah dan Dua Motor di Garut Ludes Dilalap Si Jago Merah

0 14

wartapriangan.com, BERITA GARUT.  Satu unit rumah dan dua unit sepeda motor ludes terbakar, di Kampung Portal Mengger, Desa Cihaurkuning, Kecamatan Cisompet. Kebakaran disebabkan lilin yang digunakan pemilik rumah jatuh ke kasur sehingga menimbulkan kebakaran hebat, Sabtu malam (27/1).

Malam itu listrik padam, Andri (34) pemilik rumah menyalakan lilin. Diduga tiupan angin yang kencang menyebabkan salah satu lilin yang digunakan Andri sebagai penerangan rumah jatuh ke kasur.

Menurut salah seorang warga, Dani Muldani (50) karyawan BKKBN Kecamatan Cisompet, memang lampu PLN mati malam itu. Warga terpaksa menggunakan alat penerangan seperti lilin. Mungkin karena kurang hati-hati atau memang pengaruh angin yang kencang, sehingga salah satu lilin yang digunakan Andri jatuh ke kasur.

Hal senada diungkapkan Irwandani (25), salah seorang pengurus Cakra Pokdar Kamtibmas Kecamatan Cisompet. Saat itu sekitar pukul 21.30 WIB Sabtu malam (27/01), di wilayah Kampung Portal terjadi pemadaman listrik. Warga terpaksa menyalakan lilin sebagai penerang.

“Namun nahas, lilin yang dipasang Andri jatuh ke kasur, sehingga menimbulkan kebakaran. Api dengan cepat membesar karena pengaruh angin yang bertiup beberapa hari itu cukup kencang. Dan kebakaran pun tak bisa di hindari, apalagi kondisi di luar perkampungan tersebut dalam keadaan gelap,” tutur Irwandani.

Seluruh harta kekayaan termasuk surat-surat berharga ludes di lalap si jago merah. Bahkan dua unit sepedah motor milik Andri pun hangus terbakar, beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.  Dan diperkirakan kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai ratusan juta rupiah. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.