Lagi, Delapan Orang Terjangkit Difteri di Garut

0 21

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Pasien yang terjangkit virus difteri di Kabupaten Garut terus meningkat. Bahkan sampai hari ini, tercatat ada delapan pasien yang dirawat di RSU Garut.

Ke delapan pasien tersebut dirawat secara terpisah di ruang khusus difteri selama sepekan ini.

Ke delapan pasien pengidap difteri berada di Ruang Puspa Utama RSU Dr. Slamet Garut. Demikian dikatakan petugas jaga utama, Yusup.

Dituturkan Yusup, pasien yang dirawat sekarang ini merupakan pasien yang kesekian kalinya. sebab sebelumnya pada dua pekan lalu, pihak RSUD Dokter Slamet pernah menangani kasus serupa.

Ditambahkan Yusup, sejak awal Januari 2018 pasien difteri yang mendapatkan penangan medis dan sudah diperbolehkan pulang. Namun akhir Januari sekarang ini, kasus serupa muncul lagi. Bahkan jumlah pasiennya mencapai delapan orang.

Yusup mengatakan, sejak beberapa hari terakhir di bulan Januari serangan difteri di Kabupaten Garut kembali mewabah. Padahal sebelum ya, selama dua pekan wabah virus tersebut tidak ada.

Yusup menerangkan, rata-rata pasien yang terserang difteri dari kalangan usia 18 sampai 40 tahun. Namun mereka sudah mendapatkan penanganan medis secara intensif oleh tim dokter ahli, bahkan ditunjang oleh peralatan medis serta obat-obatan.

Wabah difteri juga tidak hanya menyerang masyarakat umum, bahkan salah seorang perawat yang bertugas di Ruang Puspa RSUD Dokter Slamet pun ikut terserang.

(Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.