Ini Harapan IJTI untuk Pembangunan Kota Banjar

0 54

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Ciamis, Banjar, Pangandaran mengapresiasi terobosan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar, H. Maman Suryaman dan Hj. Irma D Bastaman untuk membangun Kota Banjar.

Dalam kunjunganya, IJTI berdiskusi serta memberikan masukan bagaimana pola pembangunan Banjar kedepan yang melirik pada pengembangan pembangunan sumber daya manusia perlu ada peningkatan signifikan.

“Sebagai kota yang terletak di perbatasan selatan Jawa Barat dan Jawa Tengah perlu adanya terobosan baik yang mengakar pada pertumbuhan ekonomi. Masyarakat Banjar harus mulai mandiri mengangkat kembali ruh daerah yang terkenal dengan kota transit ini,” dalam siaran pers yang diterima wartapriangan.com, Jumat (26/01).

Lebih lanjut, Junjun menambahkan esensi kesuksesan pembangunan daerah selalu terukur pada pesatnya pembangunan fisik. Sedangkan pembangunan manusia biasanya hanya persekian persen. Faktor inilah yang belum terasa di Kota Banjar.

“Kemandirian masyarakat yang mencapai kebahagiaan dalam kesejahteraan merupakan esensi keberhasilan pembangunan daerah. Masyarakat harus menjadi subjek dari pembangunan bukan lagi objek dari program yang hanya berlangsung tidak berkelanjutan. Siapapun yang nantinya menjadi pemimpin Banjar, berharap bekerja untuk masyarakat,” imbuhnya.

Calon Wali Kota Banjar, H. Maman Suryaman mengucapkan terima kasih atas saran membangun Kota Banjar. Dia menegaskan bahwa niat maju dalam kontestasi Pilkada di Banjar itu terdorong dari keprihatinan dan kekhawatiran dirinya melihat Banjar belum berkembang dari sektor indeks pembangunan manusianya.

Sehingga berkomitmen pada dirinya untuk melakukan kerja nyata berdasar pada kepentingan dan kebutuhan masyarakat. Apalagi kata dia, Banjar dikenal sebagai kota transit yang kerap didatangi oleh ragam masyarakat dari luar wilayah.

“Disini perlu adanya branding yang menyentuh pada pemerataan ekonomi. Baik sisi ketenagakerjaan, juga mangangkat kembali pengusaha dan calon pengusaha untuk semangat melakukan kegiatan perekonomianya. Masyarakat jangan hanya diberi saja tetapi diarahkan dan didik untuk hidup diatas kakinya sendiri,” jelas Maman.

Pada kesempatan itu, H. Maman dan calon Wakilnya Hj. Irma Bastaman tidak memberikan janji politik tetapi mengajak masyarakat untuk berpolitik mencapai hakikat kehidupan yang sesungguhnya yaitu kemandirian dan kesejahteraan.

“Saya tidak memberikan janji, tapi mengajak masyarakat untuk bersama membangun Banjar jauh lebih baik, dengan Iman pasti Barokah,” pungkasnya.

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.