Bupati Jeje Gelar Launching Rastra Kabupaten Pangandaran 2018

0 38

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Sebanyak tiga Kecamatan di Kabupaten Pangandaran diberikan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran sebagai Kecamatan dengan pengadministrasian Laporan Rastra terbaik tahun 2017. Ketiga Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Sidamulih, Mangunjaya dan Pangandaran.

Penghargaan disampaikan langsung oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dalam Launching Rastra Kabupaten Pangandaran Tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Pangandaran, Rabu (24/1/2018) pagi tadi.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, dalam kesempatan tersebut menyampaikan program ini diluncurkan pemerintah sebagai strategi dan upaya penanggulangan kemiskinan di masyarakat. Terutama dalam memenuhi salah satu kebutuhan dasar.

Selain itu lanjutnya, Pemerintah juga telah mencover 150 ribu warga Kabupaten Pangandaran, melalui program Kartu Indonesia Sehat KIS dan Kerta Waluya.

“Alhamdulillah peluncuran Beras Sejahtera (Rastra) ini momentumnya bertepatan dengan meroketnya harga beras,”ujar Bupati.

Bupati Jeje menambahkan, jumlah keluarga penerima mamfaat (KPM) tahun 2018 sebanyak 29.575 keluarga dengan jumlah beras perbulan 443.625 kg.

Untuk peluncuran saat ini, kata Jeje, sebanyak tiga bulan sekaligus yaitu untuk Bulan Januari, Februari dan Maret dengan rincian 1.330.875 ton.

“Semoga upaya dan niat baik Pemerintah dalam memberikan bansos ini bermanfaat dan tepat sasaran,”pungkasnya. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.