Menikmati Long Weekend di Pangandaran, Seru dan Tak Menguras Kantong

0 65

wartapriangan.com, BERITA NASIONAL. Beberapa tahun belakangan, pesona kawasan Pangandaran semakin menarik untuk jadi kunjungan wisatawan dari dalam dan luar negeri. Tidak mengherankan, karena kawasan ini memiliki beberapa objek wisata yang lengkap. Mulai dari goa, sungai sampai pantai dengan pemandangan memukau, semuanya ada di Pangandaran.

Dengan berbagai obyek wisata yang dimiliki oleh tempat ini, rasanya tak cukup waktu sehari untuk menjelajahi Pangandaran. Agar lebih puas, nikmati kawasan ini ketika liburan long weekend tiba.

Lalu, mana saja objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Pangandaran? Simak rekomendasi berikut ini yuk…

Pantai Pangandaran

sumber: jalan-jalan-di-jawa-barat.blogspot.co.id

Tentu tak lengkap rasanya kalau ke Pangandaran tapi tak main ke Pantai Pangandarannya. Selain memiliki pantai yang landai dan matahari terbit serta terbenam yang cantik, kamu juga bisa melakukan banyak kegiatan lain di Pantai Pangandaran.

Salah satunya adalah snorkeling dengan pemandangan bawah laut yang memukau. Selain itu di sini kamu juga bisa berenang dengan santai, karena ombaknya tidak terlampau besar dengan garis pantai yang panjang.

Tak perlu repot mencari penginapan di sekitar pantai, ada banyak hotel murah di Pangandaran. Harganya pun terjangkau, tidak sampai menguras kantong untuk menginap selama long weekend sekalipun.

Green Canyon

sumber: liburmulu.com

Ngarai cantik ini dikenal dengan nama Green Canyon oleh para wisatawan dari luar negeri. Tebingnya yang menjulang dengan air menghijau membuat turis menyebutnya dengan nama demikian. Namun bagi warga sekitar Pangandaran, sungai di tengah tebing cantik ini dikenal dengan nama Cukang Taneuh.

Ada beberapa cara untuk menikmati Green Canyon, salah satunya dengan menyewa sampan untuk menuju muaranya. Selain itu kamu juga bisa melakukan river tubing di ngarai yang benar-benar memesona ini.

Tak cukup sehari untuk menikmati Green Canyon sampai puas. Untuk lebih menikmatinya, lebih baik cari hotel murah di Pangandaran dan berangkat pagi-pagi ke ngarai ini, dan kembali ke penginapan pada sore hari setelah seharian bermain air dan seru-seruan di sana.

Santirah River Tubing

Tidak hanya Green Canyon, Pangandaran juga memiliki Santirah River Tubing yang tidak kalah serunya. Sungai yang berada di Desa Selasari ini mirip dengan Green Canyon, diapit oleh tebing di kedua sisinya, namun dengan ukuran yang lebih sempit.

Bebatuan dan arus yang deras di Santirah River Tubing pasti membuat adrenalin kamu terpompa dengan cepat. Asyik buat menikmati long weekend bareng sahabat atau keluarga yang sudah dewasa.

Citumang Pangandaran

Masih bernuansa sungai, Citumang Pangandaran adalah tempat sempurna untuk menikmati jernihnya air sungai berwarna kehijauan dengan pepohonan di kanan kirinya. Akar-akar pohon di sungai ini membuat pemandangan di sekitar Citumang Pangandaran Nampak menakjubkan. Selain itu juga ada goa-goa indah di sekitar sungai yang dihiasi ornament batu padas. Mengesankan.

Pantai Batu Karas

Meski bernama Batu Karas, namun pantai ini memiliki pasir yang landai dan bersih. Ombaknya pun cukup tinggi, membuat pantai ini kerap digunakan oleh para peselancar untuk menjajal kemampuan mereka. Pada musim-musim tertentu, pantai ini penuh dengan pengunjung yang membawa papan selancar mereka. Kamu juga ingin menjajal surfing di sini? Dijamin sama serunya dengan di Bali!

Selain untuk berselancar, Pantai Batu Karas juga dikenal dengan sinar matahari terbenamnya yang indah. Cahaya jingga nan terang di ufuk barat pasti membuatmu betah berada di pantai cantik ini.

Selain tempat wisatanya yang beragam, salah satu alasan memilih Pangandaran untuk menghabiskan liburan long weekend adalah biaya yang dikeluarkan tidak terlalu mahal. Transportasi menuju Pangandaran cukup terjangkau, dengan banyak pilihan hotel murah di Pangandaran dan juga biaya yang tak menguras kantong untuk masuk ke lokasi-lokasi wisata di sana.

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.