Tekan Kenaikan Harga Beras, Pemkot Banjar Gelar Operasi Pasar

0 32

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Harga beras hampir diseluruh wilayah Indonesia, pada saat ini mengalami kenaikan yang signifikan. Untuk menekan terjadinya lonjakan dan kenaikan harga beras khususnya diwilayah Kota Banjar, Pemerintah Kota Banjar, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koprasi (Disperindagkop) Kota Banjar, bekerjasama dengan Bulog, menggelar operasi pasar di 8 wilayah Desa dan Kelurahan, yang ada diwilayah Kota Banjar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Disperindag Kota Banjar, Mamat Rahmat, S.STP., M.Si, saat ditemui disela-sela pelaksanaan kegiatan operasi pasar, yang berlangsung di Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Senin (22/01/2018).

Lebih lanjut Mamat, mengungkapkan bahwa kenaikan harga beras yang terjadi diwilayah Kota Banjar ini, sudah terjadi sejak awal bulan Januari lalu. Kenaikan harga beras terjadi pada beras jenis premium yang semula harganya dipasaran dijual dengan harga Rp. 9.500,-/kg, s/d Rp. 10.000,-/kg, kini harganya menjadi Rp 11.500,-/kg s/d Rp. 12.500,-/kg.

Kenaikan harga beras tersebut, disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya karena para petani belum memasuki musim panen, sehingga daerah yang menjadi sumber pasokan beras ke wilayah Kota Banjar, berkurang.

Untuk menekan terjadinya kenaikan harga beras, yang signifikan diwilayah Kota Banjar, Disperindag Kota Banjar, bekerja sama dengan pihak Bulog akan menggelar kegiatan operasi pasar, yang akan dilaksanakan selama 3 hari, sejak Senin 22 Januari hingga Rabu 24 Januari 2018, dengan sasaran wilayah yaitu Desa Raharja, Desa Sukamukti, Desa Mekarharja, Desa Batulawang, Desa Jajawar, Desa Waringinsari, serta Kelurahan Purwaharja, dan Kelurahan Muktisari.

Beras yang dioperasikan oleh Bulog adalah beras medium dengan harga jual sebesar Rp.8.500,-/kg, dan harga Rp. 9.000,-/kg. Untuk jumlah beras yang disedikan sendiri berjumlah 3 ton.

“Semoga dengan adanya kegiatan oprasi pasar ini, warga masyarakat bisa terbantu dan tidak terjadi lagi kenaikan harga beras yang signifikan terjadi diwilayah Kota Banjar,” tandasnya

Hadir dalam kegiatan oprasi pasar murah tersebut, diantaranya Walikota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si., Kapolres Kota Banjar, AKBP. Twedi, AB., S.Sos., S.I.K., MH., Sekda Kota Banjar, DR. Drs. H. Ade Setiana, M.Pd., Kadis KUKMP Kota Banjar, Saifuddin, A.Ks., M.Kes., Kepala Bulog Banjar, Sutrisno, dan para pejabat lainnya. (Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.