KPU Kota Banjar Gelar Apel Akbar Petugas Coklit

0 24

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Komisi Pemilihan Umum Kota Banjar Sabtu  menggelar kegiatan Apel Akbar Gerakan Pencocokan dan Penelitian Daftar Pemilih di Lapang Taman Bhakti Kota Banjar.

Apel tersebut digelar dengan para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se-Kota Banjar, sebagai tanda dimulainya pendataan pemilih, Sabtu (20/01/2018).

“Apel bersama tersebut digelar secara serentak di seluruh Indonesia, salah satunya di Kota Banjar,” ungkap Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis, S.Ag, kepada para awak media.

Dani mengatakan, kegiatan apel tersebut juga dihadiri oleh unsur SKPD, camat, para lurah dan kades se-Kota Banjar, perwakilan partai politik, serta tamu undangan lainnya.

Lebih lanjut Dani menjelaskan, KPU Kota Banjar dalam melakukan pendataan pemilih, merekrut sebanyak 332 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Para petugas tersebut nantinya akan disebar di 4 wilayah kecamatan untuk melakukan pendatanan pemilih dan pencocokan data pemilih dengan cara mendatangi satu per satu rumah warga.

“PPDP ini adalah petugas yang ditunjuk dan diberi mandat oleh KPU Kota Banjar, untuk mendatangi satu per satu rumah warga,  tugas mereka mencocokan data pemilih. Sebelum kegiatan tersebut dimulai, terlebih dahulu para PPDP harus mengikuti kegiatan Apel Akbar,” katanya.

Dani berharap, peran serta dan keaktifan masyarakat untuk memberikan data yang sebenar-benarnya sesuai dengan Kartu Keluarga dan KTP yang dimiliki kepada para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Dan mari kita wujudkan momen Pilkada Serentak Tahun 2018 sebagai edukasi demokrasi dan wahana wisata politik bagi masyarakat Kota Banjar,” pungkasnya.

(Baehaki Efendi/WP)

 

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.