Sosialisasi Pilkada 2018, KPU Kota Banjar Gandeng Perguruan Tinggi

0 24

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar berencana menggandeng sejumlah perguruan tinggi yang ada di wilayah Kota Banjar. Rencana tersebut guna membantu mensosialisasikan  dan menyukseskan agenda Pilkada serentak 2018.

Maksud dan tujuannya, agar bisa memberikan motivasi dan pemahaman kepada masyarakat akan manfaat hak pilih yang diberikan dalam pelaksananan pilkada tersebut.

“Mengenai hal tersebut, kami akan mengadakan MoU dan membangun kesepahaman dengan perguruan tinggi,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis, S.Ag., saat ditemui usai kegiatan rakor dengan para perwakilan dari perguruan tinggi, Kamis (18/01/2018).

Lanjut Dani, sedikitnya ada lima perguruan tinggi akan kerjasama. Perguruan Tinggi tersebut diantaranya STISIP Bina Putra, STIT Bina Putra, STIKES Bina Putra, STIT Muhamadiyah dan STAI Al-Azhar.

Dani mengungkapkan, bentuk kerja sama yang akan dijalankan nantinya berupa sosilisasi pendidikan pemilih dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada 2018.

Dani berharap, perguruan tinggi yang ada di wilayah Kota Banjar tersebut nantinya harus bisa dan tetap menjaga netralitas saat melakukan sosialisasi dan tidak condong pada salah satu pasangan calon peserta Pilkada, baik itu calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, maupun calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar. Dan berharap masyarakat di wilayah Kota Banjar, memiliki kesadaran untuk memanfaatkan hak pilih yang dimilikinya tersebut.

(Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.