Ribuan Masyarakat Priangan Timur Terima Sertifikat Tanah dari Presiden

0 24

wartapriangan.com, BERITA JAWA BARAT. Ribuan masyarakat di wilayah Priangan Timur menghadiri acara Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Taman Lokasana Ciamis, Selasa (16/01).

Acara yang dihadiri oleh Bupati Ciamis, Ketua DPRD Ciamis, Bupati Kabupaten Tasikmalaya, Wali Kota Banjar, Wali Kota Tasikmalaya, Bupati Pangandaran, Gubernur Jawa Barat dan Menteri Agraria dan Tata Ruang.

Masyarakat dari lima kabupaten yang menerima sertifikat tanah berjumlah 5447 orang yang tersebar di Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Pangandaran.

Dalam Sambutan dari Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin mengatakan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Ciamis dengan adanya acara ini, adalah kali kedua hadirnya Presiden Ir. H. Joko Widodo di Tatar Galuh Ciamis.

“Tahun kemarin, Presiden datang ke Ciamis tanggal 18/05/2017. Ini merupakan kecintaan presiden kepada masyarakat Priangan Timur terkhusus masyarakat Tatar Galuh Ciamis,” katanya.

Masih ditempat yang sama, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil menyebutkan laporan, dari lima Kabupaten atau Kota, hadir 5447 masyarakat yang menerima sertifikat.

“Tahun 2017 lalu di Jawa Barat, target sertifikatnya berjumlah 595.000 bidang. Dan untuk tahun 2018 ini, sesuai dengan perintah Presiden, kita akan mengeluarkan sertifikat di Jawa Barat sebanyak 1.200.000 sertifikat,” ujarnya.

(Helmi Razu Noviansyah/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.